Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menaker Pastikan BSU Tak ada Potongan Serupiahpun

Topcareer.Id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan jika bantuan subsidi upah (BSU) tahun 2022 akan sampai dengan utuh kepada penerima manfaatnya. Hal tersebut ia ungkapkan ketika meninjau langsung penyaluran BSU di Kabupaten Badung, Bali, Senin, (12/9).

“Pemerintah memastikan bahwa program BSU ini tidak hoax, dan dapat langsung diterima ke rekening pekerja sebesar 600 ribu rupiah tanpa adanya potongan serupiahpun,” ungkap Menaker Ida.

“Di sini kami juga perlu berhati-hati dalam memilah data, agar tidak adanya penerima bantuan bagi pekerja/buruh yang telah terdaftar bantuan lain seperti Kartu Prakerja, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLUM), dan Program Keluarga Harapan (PKH) .”

Baca juga: Hai Para Pekerja Mandiri, Ini Pentingnya Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Menaker menambahkan, penyaluran BSU Tahap I tahun 2022, setelah dilakukannya pemadanan data per tanggal 12 September 2022, telah berhasil tersalurkan ke rekening penerima sebanyak 4.112.052.

Sebagai informasi, sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima 5.099.915 data calon penerima Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) Tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah dilakukan serah terima data, Kemnaker kemudian melakukan check and screening, serta pemadanan data sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply