Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pecah Rekor! Jersey Michael Jordan Laku Rp 150 Miliar

Topcareer.id – Jersey Michael Jordan dari pertandingan pembukaan Final NBA 1998 laku terjual seharga lebih dari $10 juta atau sekitar Rp 150 miliar dalam sebuah pelelangan pada hari Kamis (15/9).

Ini jadi penjualan jersey paling mahal dari memorabilia olahraga yang pernah dikenakan seorang atlet dalam sejarah olahraga.

Rekor sebelumnya awal tahun ini di pusat lelang Sotheby, dengan jersey “Hand of God” dari legenda sepak bola Argentina Diego Maradona terjual dengan harga $9,3 juta atau sekitar Rp 138 miliar.

“Dalam minggu-minggu sejak kami mengumumkan pelelangan, ada kegembiraan yang nyata tidak hanya dari penggemar olahraga, tetapi juga para kolektor yang ingin memiliki sepotong jersey bersejarah yang langka,” kata Brahm Wachter, Kepala Streetwear dan Koleksi Modern pusat lelang Sotheby di AS.

“Sekali lagi, hasil pemecahan rekor hari ini … memperkuat Michael Jordan sebagai G.O.A.T (Greatest Of All Time) yang tak terbantahkan. Ini membuktikan nama dan warisannya yang tak tertandingi sama relevannya dengan hampir 25 tahun yang lalu.” Ujar Wachter.

Baca juga: Lelang Sepatu Nike Milik Michael Jordan, Laku 8 Miliar

Jersey Jordan diperkirakan akan terjual $3 hingga $5 juta di lelang “INVICTUS” Sotheby dan melampaui harga $3,7 juta untuk jersey Los Angeles Lakers milik Kobe Bryant yang dikenakan pada tahun awal kariernya.

Jersey dari musim “Last Dance” yang terkenal itu dinamai berdasarkan film dokumenter ESPN/Netflix 2020 yang mencatat Jordan dan Chicago Bulls dalam upaya mereka untuk memenangkan kejuaraan NBA keenamnya dalam delapan tahun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply