Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

IPhone 14 Gunakan Modem Satelit Qualcomm Dan Chip Radio Apple Terbaru

iPhone 14. Dok/India TodayiPhone 14. Dok/India Today

Topcareer.id – Model iPhone 14 terbaru dari Apple Inc (AAPL.O) berisi chip Qualcomm Inc (QCOM.O) yang dapat terhubung dengan satelit, menurut analisis telepon iFixit dan pernyataan dari Apple.

Apple merilis jajaran iPhone 14 pada hari Jumat (16/9). Salah satu fitur baru utama adalah kemampuan untuk terhubung ke satelit untuk mengirim pesan darurat ketika tidak ada koneksi WiFi atau data seluler.

Raksasa teknologi itu mengatakan awal September bahwa model iPhone 14 berisi perangkat keras baru yang memungkinkan layanan pesan darurat.

Rencananya fitur ini akan diaktifkan oleh Apple dengan pembaruan perangkat lunak pada bulan November. Apple tidak memberikan rincian tentang perangkat keras khusus satelit.

iFixit, sebuah perusahaan yang berbasis di San Luis Obispo, California yang membongkar iPhone dan elektronik konsumen lainnya untuk menilai seberapa mudah mereka dapat diperbaiki.

Saat membongkar model iPhone 14 Pro Max, iFixit mengungkapkan Apple menggunakan chip modem Qualcomm X65.

Chip Qualcomm menyediakan konektivitas 5G untuk jaringan seluler tetapi juga mampu menggunakan apa yang disebut band n53, band frekuensi yang digunakan oleh satelit dari Globalstar (GSAT.A).

Baca juga: Keren, Apple iPhone 14 Bisa Pakai Sinyal Satelit Untuk Kirim Pesan Darurat

Globalstar awal bulan ini mengumumkan kesepakatan di mana Apple akan mengambil hingga 85% dari kapasitas jaringan satelit Globalstar untuk mengaktifkan fitur pesan darurat baru Apple.

“iPhone 14 menyertakan komponen frekuensi radio khusus, dan perangkat lunak baru yang dirancang sepenuhnya oleh Apple, yang bersama-sama mengaktifkan SOS Darurat melalui satelit pada model iPhone 14 baru,” kata Apple dalam sebuah pernyataan.

Qualcomm tidak segera menanggapi permintaan komentar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan