Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Studi: Kebiasaan Ngeteh Bisa Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

peppermint-tea.jpg

Topcareer.id – Kabar baik untuk kamu yang suka minum teh. Para peneliti yang mempelajari dampak teh, baru-baru ini menemukan bahwa minum empat cangkir (atau lebih) teh hitam, hijau atau oolong setiap hari, dikaitkan dengan risiko 17% lebih rendah terkena diabetes tipe 2 selama satu dekade.

“Hasil kami menarik karena menunjukkan bahwa orang dapat melakukan sesuatu yang sederhana, seperti minum empat cangkir teh sehari, untuk berpotensi mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2,” kata penulis utama studi Xiaying Li, dari Universitas Sains dan Teknologi Wuhan di China, mengutip dari UPI News.

Temuan ini rencananya akan dipresentasikan minggu ini pada pertemuan tahunan Asosiasi Eropa untuk Studi Diabetes (EASD), di Stockholm.

Baca juga: Ternyata, Kelompok Usia Ini yang Paling Sering Ketipu Berita Hoaks

“Sementara penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan dosis dan mekanisme yang tepat di balik pengamatan ini, temuan kami menunjukkan bahwa minum teh bermanfaat dalam mengurangi risiko diabetes tipe 2, tetapi hanya pada dosis tinggi (setidaknya 4 cangkir sehari),” kata Li.

Li menyebutkan, ada kemungkinan bahwa komponen tertentu dalam teh, seperti polifenol, dapat mengurangi kadar glukosa darah. Tetapi, jumlah yang cukup dari senyawa bioaktif ini mungkin diperlukan agar efektif.

“Ini mungkin juga menjelaskan mengapa kami tidak menemukan hubungan antara minum teh dan diabetes tipe 2 dalam studi kohort kami, karena kami tidak melihat konsumsi teh yang lebih tinggi,” tambah Li.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan