Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tokopedia Dinobatkan Jadi Tempat Kerja Terbaik Di Asia Pasifik Tahun 2022

Sumber foto: Dream.co.idSumber foto: Dream.co.id

Topcareer.id – Raksasa teknologi e-commerce Tokopedia baru-baru ini menjadi sorotan dari PRWeek Asia and Campaign Asia-Pacific.

Mereka menobatkan Tokopedia menjadi salah satu tempat kerja terbaik di kawasan Asia-Pasifik untuk tahun 2022.

Penobatan ini menjadikan Tokopedia sebagai satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk dalam daftar terhormat tersebut.

Tokopedia selalu berusaha menjaga karyawannya dengan metode Nakama (bahasa Jepang untuk ‘kawan’). Hal ini telah mengantarkan Tokopedia memenangkan penilaian dalam kategori spesialis Dukungan Karyawan Terbaik.

Nakama Wellbeing Ecosystem menjadi program dukungan karyawan unggulan Tokopedia dan bisa diakses di mana saja kapan pun.

Ada sebanyak enam pilar kesehatan yang dilakukan Tokopedia, yakni kesehatan mental, kesehatan fisik, kesehatan emosional, kesehatan sosial, kesehatan tujuan, dan kesehatan finansial.

Metode Nakama memungkinkan karyawan berkonsultasi dengan psikolog untuk membantu meningkatkan motivasi sekaligus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Selain itu karyawan juga bisa membuat janji temu panggilan video dengan dokter perusahaan jika mereka atau keluarganya membutuhkan konsultasi medis.

Soal cuti Tokopedia juga memberikan cuti melahirkan dan karyawan berhak atas Masa Transisi Ibu selama 2 minggu setelah cuti melahirkan mereka berakhir, jam kerja mingguan pun akan dikurangi menjadi 20 jam per minggu.

Tokopedia juga mengikuti tren bekerja dari rumah dengan membuatnya lebih menyenangkan.

Secara rutin perusahaan menyelenggarakan berbagai aktivitas virtual seperti Nakama Got Talent, Nakama Smart Carefully, Positive Talks, Well-being Talks, dan Nakama eSport Competition.

Bahkan ketika pandemi pertama kali melanda Indonesia, Tokopedia memerintahkan seluruh karyawannya untuk sepenuhnya bekerja dari rumah dengan menyediakan tim bantuan dan respons 24/7 yang siaga.

Anggota keluarga karyawan yang terinfeksi Covid-19 juga bisa menerima peralatan isolasi, bantuan makanan, dan akses ke fasilitas isolasi mandiri.

Baca juga: Tips Sukses Berkarier di Industri Teknologi dari Karyawan Tokopedia

Bersama GoTo, Tokopedia memberikan fasilitas isolasi mandiri bagi mereka yang memiliki gejala ringan di hotel bintang lima di Jakarta.

Nakaheroes —komunitas yang membantu inisiatif Covid-19 perusahaan — juga memainkan peran penting dalam memberikan dukungan karyawan selama krisis kesehatan.

Prenan Nakaheroes menjadi case manager untuk karyawan Tokopedia yang membutuhkan pemantauan intensif secara langsung.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan