Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

“Spiderman” asal Prancis Rayakan Ultah Ke-60 dengan Memanjat Gedung Pencakar Langit

Dok/ZenuzzDok/Zenuzz

Topcareer.id – Alain Robert, ahli pemanjat bebas yang dijuluki “Spiderman Prancis” melakukan aksinya dengan memanjat gedung pencakar langit 48 lantai tanpa pengaman di Paris pada hari Sabtu (19/9) dalam memenuhi tujuan yang telah dia tetapkan saat dirinya mencapai usia 60 tahun.

Berpakaian merah, Robert mengangkat tangannya tinggi-tinggi saat mencapai puncak gedung Tour TotalEnergies setinggi 187 meter yang menjulang di atas distrik bisnis La Defense di ibu kota Prancis.

“Saya ingin mengirim pesan kepada orang-orang bahwa menjadi tua di usia 60 bukanlah apa-apa. Anda masih bisa berolahraga, aktif, dan melakukan hal-hal luar biasa,” kata Robert yang berulang tahun ke-60 Agustus lalu.

“Saya berjanji pada diri sendiri beberapa tahun lalu bahwa ketika saya mencapai usia 60, saya akan memanjat menara itu lagi karena usia 60 melambangkan usia pensiun saya di Prancis dan saya pikir itu adalah sentuhan yang bagus,” katanya kepada Reuters.

Dia mulai mendaki pada tahun 1975, berlatih di tebing dekat kampung halamannya di Valence, Prancis selatan.

Dia melakukan pendakian solo pada tahun 1977 dan dengan cepat menjadi pemanjat top dunia.

Sejak itu, ia telah memanjat lebih dari 150 bangunan menjulang tinggi di seluruh dunia termasuk Burj Khalifa di Dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Baca juga: Fakta Unik Lomba Panjat Pinang, Dulunya untuk Menghibur Ratu Belanda

Dia juga pernah menaklukan Menara Eiffel, dan Jembatan Golden Gate San Francisco.

Sering memanjat tanpa izin, ia telah ditangkap berulang kali, tapi tak membuat Robert kapok.

Dia memanjat tanpa sabuk pengaman, hanya menggunakan tangan kosong, sepasang sepatu panjat, dan sekantong kapur bubuk untuk menyeka keringat di tangannya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply