Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19Tren

AS Nyatakan Pandemi Berakhir, Bagaimana dengan Indonesia? Ini Kata Presiden

Presiden Joko Widodo mengarahan siswa sekolah tatap muka hanya 2 kali semingguDok Foto. Biro Setpres

Topcareer.id – Amerika Serikat menyatakan Pandemi Covid-19 telah berakhir, meski Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum memberikan pernyataan tersebut. Bagaimana dengan Indonesia?

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia harus tetap bersikap hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Menurutnya, Indonesia tidak perlu tergesa-gesa menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Kalau untuk Indonesia, saya kira kita harus hati-hati, tetap harus waspada, tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya pada Selasa (20/9/2022).

Baca juga: WHO: Akhir Pandemi Sudah Di Depan Mata

Lebih jauh, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terjadi di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, yang bisa memberikan pernyataan bahwa pandemi itu sudah usai adalah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Ya pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia dan yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai adalah WHO,” ujarnya.

Kepala Negara juga menegaskan bahwa sikap waspada dan penuh kehati-hatian merupakan sikap yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi. Apalagi mengingat masih ada beberapa negara yang saat ini justru kasus Covid-nya kembali meningkat.

“Saya kira hati-hati. Ada di satu, dua negara yang sekarang ini juga Covidnya mulai bangkit naik, hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita perlukan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Amerika Serikat, Joe Biden baru-baru ini mengatakan di saluran televisi CBS “60 Minutes,” bahwa pandemi sudah berakhir.

“Kami masih memiliki masalah dengan Covid-19, dan masih banyak PR terkait hal itu. Tapi, pandemi sudah berakhir,” ucapnya seperti dikutip dari NBC News.

Tinggalkan Balasan