Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

AS Sebut Pandemi Telah Berakhir, Uni Eropa Justru Sebaliknya

Suasana pandemi di Inggris. Dok/Financial Times

Topcareer.id – Seorang pejabat di regulator obat Uni Eropa mengatakan pada hari Selasa (20/9) bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, hal ini bertentangan dengan Presiden AS Joe Biden yang beberapa waktu lalu mengatakan pandemi telah berakhir.

“Kami di Eropa masih menganggap pandemi ini sedang berlangsung dan penting bagi negara-negara anggota untuk mempersiapkan peluncuran vaksin dan terutama vaksin adaptif untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari penyakit ini di Eropa,” kata Kepala Petugas Medis Badan Obat Eropa (EMA) Steffen Thirstrup pada briefing media.

Dia diminta untuk mengomentari pernyataan Biden dalam sebuah wawancara bahwa “pandemi telah berakhir”.

“Saya tidak bisa menjawab dengan jelas mengapa Presiden Biden sampai pada kesimpulan itu,” kata Thirstrup.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemi tetap menjadi darurat global meskipun menyebut bahwa akhir pandemi sudah di depan mata.

Baca juga: Uni Eropa akan Setujui Penggunaan Vaksin untuk Lawan Omicron

Terlepas dari vaksin COVID-19 asli, EMA dalam beberapa pekan terakhir telah mendukung sejumlah vaksin yang disesuaikan dengan varian virus Omicron.

Selama briefing media, pejabat EMA menegaskan kembali seruan dari Direktur Eksekutif agensi Emer Cooke yang meminta orang-orang di Eropa harus mengambil vaksin booster COVID-19 apa pun yang tersedia dan direkomendasikan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan