Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Oktober 4, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Wajib Tahu! Ini Fitur Baru Windows 11 (Bagian 2)

images (4)

Topcareer.id – Desain ulang Windows yang drastis telah terbukti membawa malapetaka bagi Microsoft di masa lalu. Contohnya Windows 8 sebagai contoh kasus terburuk.

Pada acara perkenalannya, Chief Product Officer Microsoft Panos Panay menyatakan keinginannya untuk tidak mengasingkan penggemar lama Windows.

Terlepas dari tujuan untuk membuat Windows tetap akrab dengan penggunanya, kini ada banyak inovasi di Windows 11.

Sekarang, mari lihat fitur baru dari Windows 11 hasil dari perubahan besar-besaran yang dilakukan Microsoft.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

Multiple Desktop di Windows 11
Sekarang di Windows 11 pengguna bisa mengatur warna atau gambar latar belakang yang berbeda untuk setiap desktop virtual yang dimiliki.

Masuk akal jika pengguna memiliki satu desktop untuk bekerja dan satu lagi untuk penggunaan pribadi, misalnya.

Pengguna bisa mengatur latar belakang menjadi gambar atau warna solid. Jika menginginkan latar belakang slideshow atau Tema, maka latar belakang itu akan berlaku untuk semua desktop.

Layout Snap yang disebutkan di atas juga dapat digunakan secara terpisah di setiap desktop.

Terintegrasi dengan Microsoft Teams
Salah satu hit terbesar Microsoft selama beberapa tahun terakhir adalah Teams, tools untuk konferensi video dan perpesanan.

Microsoft Teams berubah dari memiliki 20 juta pengguna pada tahun 2019 menjadi lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan pada akhir tahun 2021.

Namun, perusahaan ingin menjangkau di luar tempat kerja, dan tombol taskbar baru memberikan akses mudah masuk ke Teams di Windows 11.

Teams bersifat lintas platform, berjalan di Android, iOS, dan macOS serta Windows.

Ini juga berfungsi dengan SMS untuk mereka yang tidak menginstal aplikasi seluler, artinya pengguna bisa mengirim pesan teks ke nomor telepon siapa pun dari PC nya secara gratis.

Fitur ini memiliki dua bagian: Teams Chat dan Teams videoconferencing, yang membuka jendela terpisah.

Saat mulai mengirim pesan ke seseorang yang tidak memiliki akun, mereka mendapatkan undangan untuk mendaftar ke layanan gratis.

Baca juga: Keren! Microsoft Luncurkan Aplikasi Android untuk Windows 11

Mode dan Docking Tablet Windows 11
Dengan Windows 11, saat memasang atau mencolokkan laptop ke monitor, Windows 11 akan mengingat tata letak aplikasi terakhir yang digunakan.

Microsoft tidak lagi menggunakan istilah mode Tablet di Windows 11.

Saat melepaskan keyboard tablet atau membalik layarnya kembali untuk interaksi layar sentuh, perubahan berjalan dengan sangat halus, ada lebih banyak ruang di antara ikon dan taskbar.

Aksi gesek tiga jari di layar sentuh memungkinkan pengguna membuka Task View dan meminimalkan atau memanggil kembali aplikasi yang sedang berjalan (running apps).

Surface Slim Pen 2 yang baru memberikan umpan balik haptic dan audio, dan suara saat mengetik semakin jadi lebih baik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan