Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Challenge Masak Ayam Pakai Obat Batuk

images (2)

Topcareer.id – Remaja di AS sempat ramai menjalani TikTok challenge yang tren yakni memasak ayam dalam obat batuk merek NyQuill.

Badan pengawas obat dan makanan AS (FDA) menyebut bahwa masak ayam menggunakan obat batuk NyQuil tidak hanya konyol dan tidak menggugah selera tetapi juga bisa sangat tidak aman.

Obat batuk NyQuil yang dipakai untuk TikTok Challenge itu mengandung acetaminophen, dextromethorphan dan doxylamine, atau obat batuk dan pilek yang dijual bebas, menurut FDA.

Merebus ayam dengan obat baruk dapat membuatnya lebih terkonsentrasi dan mengubah sifat-sifatnya dengan cara lain, kata FDA dalam pemberitahuan tertanggal 15 September 2020.

“Bahkan jika Anda tidak makan ayamnya sekalipun, menghirup uap obat saat memasak dapat menyebabkan tingkat obat yang tinggi masuk ke tubuh Anda. Itu juga bisa melukai paru-paru Anda.” Kata FDA.

Baca juga: Konsumsi Ceker Ayam, Baik Atau Buruk ya untuk Kesehatan?

Ini bukan pertama kalinya FDA memperingatkan tantangan media sosial yang menggunakan obat non-resep.

Pada bulan September 2020 lalu, peringatan serupa juga dikeluarkan oleh FDA setelah laporan tentang remaja yang dirawat di UGD dan sekarat setelah berpartisipasi dalam “Tantangan minum Benadryl” di aplikasi video pendek itu.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan