Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Presiden Jokowi Apresiasi Transformasi BLK

Topcareer.Id – Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Maluku Utara, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kota Ternate pada Rabu (28/9/2022).

Saat di BPVP Kota Ternate, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melihat secara langsung ruangan workshop sepeda motor.

Usai mengelilingi workshop, Presiden Jokowi memuji Menaker yang terus berupaya melakukan transformasi
Balai Latihan Kerja (BLK), baik dari aspek kelembagaan, persepsi, substansi pelatihan, sarana, dan fasilitas.

“Saya mengapresiasi atas upaya Bu Menteri dalam melakukan transformasi BLK. Saya sudah melihat, dan ternyata banyak perubahan, mengalami kemajuan,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Menaker Ida Akan Dampingi Presiden Jokowi ke Sulawesi Tenggara, Ada Apa?

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, transformasi BLK merupakan salah satu dari 9 Lompatan Besar Kemnaker yang bertujuan guna menghadapi tantangan ketenagakerjaan.

Menaker berharap, melalui tranformasi BLK yang terus dilakukannya ini dapat mencetak banyak SDM yang kompeten dan unggul.

“Untuk itu saya senantiasa meminta dukungan dari Pak Presiden agar upaya yang kami lakukan ini berjalan lancar dan melahirkan SDM yang unggul, yang siap menghadapi bonus demografi dan menyambut Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply