Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Pekerjaan di Big Data yang Hasilkan Banyak Uang (Bagian 2)

business-intelligence-tools-to-stay-competitiveBusiness Intelligence ilusrasi. (clicdata)

Topcareer.Id – Hampir semua perisahaan di sebagian besar sektor ekonomi, saat ini mulai mengumpulkan, mengatur, menyimpan, dan menafsirkan sejumlah besar data yang terkait dengan operasi mereka.

Dalam survei terbaru oleh NewVantage Partners, 91,6% eksekutif yang ditanyai, mengatakan bahwa mereka sedang meningkatkan investasi mereka di Big Data. 91,7% responden menyebut bahwa hal ini diperlukan untuk mengubah operasi mereka menjadi bisnis yang lebih gesit dan kompetitif.

Tentu, ini adalah berita bagus bagi kita, yang mencari pekerjaan di bidang Big Data. Ekspansi yang cepat membuat permintaan pekerja telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir.

Lalu, permintaan profesi apa saja kah yang terbuka lebar di ranah ini? Berikut beberapa di antaranya.

Bagian akhir dari artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Security Engineer

Insinyur Keamanan atau Security Engineer memainkan peran penting dalam perencanaan bencana TI, hingga mitigasi.

Mereka mengurangi eksposur risiko perusahaan dengan menyiapkan firewall komputer, mendeteksi dan menanggapi intrusi, dan secara forensik menunjukkan masalah keamanan sistem.

Mereka juga membuat dan mengimplementasikan rencana pengujian untuk perangkat lunak dan perangkat keras baru atau yang diperbarui dan menetapkan protokol pertahanan berlapis-lapis untuk jaringan komputer.

Gelar sarjana di bidang teknik, ilmu komputer, atau bidang terkait diperlukan untuk posisi ini, bersama dengan beberapa tahun pengalaman kerja yang relevan dan, idealnya, sertifikasi keamanan industri.

Selain pemahaman teknis mereka tentang bahasa komputer dan sistem operasi, insinyur keamanan juga harus memiliki kemampuan pemecahan masalah dan matematika yang solid dan kapasitas untuk bekerja secara mandiri.

Baca juga: 7 Tips Mengambil Foto Profesional Buat Profil Resume

Database Manager

Database Manager, terlatih dan sangat terampil dalam manajemen proyek dan multitasking, melakukan diagnosa dan perbaikan database yang canggih.

Mereka juga meninjau permintaan bisnis untuk data dan penggunaan data, mengevaluasi sumber data untuk meningkatkan umpan data, dan membantu merancang dan memasang perangkat keras penyimpanan.

Iklan pekerjaan untuk manajer basis data umumnya mencantumkan gelar sarjana di bidang teknologi informasi dan minimal lima tahun dalam posisi kepemimpinan basis data sebagai kualifikasi yang disukai.

Kandidat pekerjaan untuk peran manajemen basis data juga harus berpengalaman dalam perangkat lunak basis data yang berbeda seperti MySQL dan Oracle.

Technical Recruiter

Technical Recruiter mengkhususkan diri dalam mencari dan menyaring data besar yang berbakat, TI, dan profesional teknis lainnya untuk kumpulan kandidat.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan untuk menilai kebutuhan perekrutan mereka, dan kemudian mencari pasar untuk kandidat terkuat untuk lowongan pekerjaan tertentu.

Mereka juga mendukung kandidat profesional yang mereka rekrut selama proses lamaran kerja, wawancara, perekrutan, dan orientasi.

Perekrut teknis harus memiliki pengetahuan lanjutan tentang kualifikasi teknis yang dicari.

“Keterampilan berkomunikasi” yang baik juga penting, karena perekrut teknis yang sukses perlu membangun hubungan positif dengan kandidat pekerjaan selama tahap penyaringan dan wawancara.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan