Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Kerjaan Lekas Selesai? Coba Lakukan Ini (Bagian 1)

Sumber foto: conferencecall.co.ukSumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.Id – Terkadang, kita memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan tak ada cukup waktu untuk melakukannya.

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran besar, sampai-sampai kita tidak tahu lagi harus mulai dari mana.

Mungkin, kita telah mencoba yang terbaik, tetapi nyatanya kita belum cukup cepat untuk menyelesaikan setiap tugas tepat waktu, sehingga mereka terus menumpuk, dan membuat kita stres.

Kalau sedang mengalami itu, jangan khawatir. Mengutip dari Facile things, ternyata ada beberapa cara, untuk bisa lebih banyak pekerjaan dalam waktu singkat. Berikut beberapa di antaranya.

Bagian pertama dari artikel.

Bangun sangat pagi

Tambahkan jam yang lebih produktif dalam hidup kita, dengan bangun pagi-pagi sekali.

Memulai hari dengan beberapa tugas, akan membuat kita memiliki lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan pada hari itu.

Selain menambah jam kerja yang lebih produktif dalam hidup , otak kita juga akan segar, dan konsentrasi kita akan sangat tinggi, sehingga dapat mengeluarkan yang terbaik dari diri kita.

Membuat daftar tugas

Miliki rencana untuk diikuti dengan menulis tugas yang ingin kita lakukan setiap hari.

Daftar ini akan membantu kita agar tidak ada tugas penting yang terlewat, dan paham dengan goals yang harus kita kejar di hari itu, sehingga tak memiliki alasan lain untuk membiarkan diri kita terdistraksi dengan hal hal lain.

Pastikan daftar tugas yang kita buat sepraktis mungkin. Jangan membebani daftar dengan tugas yang kita tahu tidak bisa kita lakukan.

Mulailah dengan yang sulit

Perlahan-lahan, kita harus membiasakan diri untuk mengatur tugas kita sesuai urutan yang kita inginkan.

Banyak orang membuat kesalahan dengan memulai dari tugas yang paling sederhana.

Padahal, ketika kita memulai dengan yang sulit, kita akan merasa sangat lega setelah menyelesaikannya dan karenanya, itu membuat kita lebih produktif.

Jadi, lain kali ketika kita memiliki beberapa hal yang harus dilakukan, mulailah dengan yang tersulit.

Singkirkan semua barang yang mengganggu

Beberapa objek hanya akan memperlambat kita karena mampu mengalihkan perhatian.

Objek tersebut meliputi; ponsel, majalah hiburan dan banyak lainnya.

Jangan berharap bisa bekerja cepat, ketika kita terus mengalihkan perhatian menggunakan barang-barang yang tidak membantu kita dalam pekerjaan yang dilakukan saat itu.

Sebagai contoh, ketika memiliki ponsel di sekitar kita, saat sedang melakukan pekerjaan yang serius, kita mungkin tergoda untuk memeriksa email, melihat beberapa posting di media sosial, atau membalas pesan teman. Semua ini akan memperlambat kinerja kita.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan