Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Kerjaan Lekas Selesai? Coba Lakukan Ini (Bagian 2)

cropped-crying-at-work-nbcnews-dot-com.jpg

Topcareer.Id – Terkadang, kita memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan tak ada cukup waktu untuk melakukannya.

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran besar, sampai-sampai kita tidak tahu lagi harus mulai dari mana.

Mungkin, kita telah mencoba yang terbaik, tetapi nyatanya kita belum cukup cepat untuk menyelesaikan setiap tugas tepat waktu, sehingga mereka terus menumpuk, dan membuat kita stres.

Kalau sedang mengalami itu, jangan khawatir. Mengutip dari Facile things, ternyata ada beberapa cara, untuk bisa lebih banyak pekerjaan dalam waktu singkat. Berikut beberapa di antaranya.

Bagian akhir dari artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Tolak tawaran yang tidak perlu, yang dapat menjauhkan kita dari pekerjaan

Kita mungkin punya teman yang selalu mengajak kita ngobrol, main-main, atau hal sepele lainnya.

Jika ingin pekerjaan tak terganggu, kita harus belajar menolak undangan dan acara jalan-jalan yang tidak penting.

Ketika kita memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan, dan seorang teman tiba-tiba mengundang untuk bermain, tidak ada salahnya mengatakan;

“Maaf saya tidak bisa pergi sekarang, saya memiliki banyak pekerjaan sekarang, dan saya takut semua itu tidak akan selesai jika saya keasyikan bermain dengan kamu.”

Fokuskan energi pada satu tugas

Nah, ini yang penting. Jangan melompat dari tugas ke tugas. Karena, multitasking hanya akan memperlambat kita.

Kita mungkin merasa sedang mengebut lewat multitasking yang kita jalani, padahal, itu semu.

Setiap kali kita melakukan banyak tugas dan otak kita beralih ke tugas baru, kita harus menelusuri kembali beberapa hal saat kembali ke pekerjaan sebelumnya. Ini tentu memakan waktu.

Tak jarang, kita justru bisa tersesat dan harus memulai tugas dari awal lagi.

Jadi, alih-alih melakukan setiap pekerjaan setengah jalan, mengapa tidak mencurahkan waktu untuk satu tugas dan melakukannya dengan baik.

Selalu tetapkan tenggat waktu untuk tugas

Ciptakan rasa urgensi dalam pikiran kita. Ingat! Kita tidak punya waktu seharian, jadi kita harus menetapkan tenggat waktu untuk setiap tugas.

Jasa penulis esai misalnya, harus menerapkan prinsip ini agar bisa unggul di industri.

Namun kita harus tahu bahwa; semua ini tidak cukup hanya menetapkan tenggat waktu. Kita juga harus mengembangkan kebiasaan bekerja secara ketat, sesuai dengan tenggat waktu.

Pastikan kita menyelesaikan tugas sebelum waktu yang kit tetapkan.

Jangan terlalu cepat merayakan

Yang terakhir, hentikan kebiasaan untuk merayakan penyelesaian tugas terlalu cepat, apalagi saat pekerjaan kita baru sampai di pertengahan jalan.

Selalu sediakan waktu lebih untuk mengecek ulang setiap pekerjaan yang kita lakukan. Ini sangat penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi, dan membuat kita harus bekerja ulang di kemudian hari.

Cek dan ricek, pastikan semuanya sudah selesai dan aman. Baru kamu boleh mendapatkan kembali hidupmu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan