Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Walmart Resmi Masuki Metaverse, Ini yang Akan Mereka Jual

Walmart. Dok/Chain Reaction Research

Topcareer.Id – Raksasa ritel, Walmart baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka meluncurkan dua pengalaman online yang imersif dengan Roblox, mega-platform metaverse yang sangat populer di kalangan anak-anak.

Walmart mengatakan pihaknya menargetkan generasi pelanggan berikutnya, di mana Covid-9 telah mengubah kebiasaan belanja konsumen dan menyebabkan lonjakan penjualan e-commerce.

Ada banyak hal yang akan dilakukan Walmart, salah satunya adalah membangun ‘Walmart Land’ yang akan menampilkan pengalaman trivia Netflix dengan bintang “Stranger Things” Noah Schnapp, ruang ganti virtual dan festival musik dengan artis populer, serta penjualan “verch” untuk avatar yang cocok dengan barang dagangan kehidupan nyata di toko Walmart.

Selain itu, akan ada juga Walmart’s Universe of Play, yang akan menawarkan permainan imersif yang menampilkan karakter dari produk mainan paling populer untuk musim liburan, dari L.O.L Surprise! hingga Paw Patrol.

Baca juga: Pamerkan Perkembangan Metaverse, Mark Zuckerberg Malah Diolok-olok Netizen

Secara khusus, Walmart ingin menarik Gen Z ke dalam realitas virtual.

Kepala pemasaran Walmart, William White, mengatakan dia tahu pelanggan menghabiskan “banyak waktu” di Roblox, dalam siaran pers dari perusahaan.

Roblox, platform game yang didirikan pada tahun 2004, adalah pemimpin dalam metaverse – meskipun raksasa teknologi Facebook, Microsoft dan Epic Games telah merilis rencana besar untuk bergabung dengan hype. Roblox mulai berdagang Maret lalu, dengan segera menilai perusahaan sebesar $45 miliar ketika debutnya di Wall Street.

“Kami pikir remaja, dan juga orang dewasa, pada akhirnya dapat melihat Roblox sebagai platform multiguna, mirip dengan bagaimana jejaring sosial,” kata analis Bank of America Omar Dessouky awal tahun ini.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan