Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Salip Jeff Bezos, Pengusaha India Ini Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia

Dok/Detik FinanceDok/Detik Finance

Topcareer.id – Maestro bisnis India, Gautam Adani, telah berhasil menggeser posisi pendiri Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan $146,8 miliar atau sekitar Rp2,2 quadriliun, menurut Bloomberg’s Billionaire Index.

Adani adalah orang pertama dari Asia yang menempati peringkat tiga besar indeks orang terkaya di dunia, Bloomberg melaporkan.

Saat miliarder India itu menempati posisi ketiga bulan lalu. Elon Musk tetap kokoh menjadi orang terkaya No. 1 di dunia dengan perkiraan kekayaan $263,9 miliar atau sekitar Rp4,01 quadriliun.

Pendiri dan ketua konglomerat industri Grup Adani di India telah melihat pertumbuhan yang signifikan dan cepat dalam kekayaannya tahun ini.

Pertumbuhannya melampaui Bill Gates dan Warren Buffet serta sesama pengusaha kaya India seperti Mukesh Ambani pada indeks.

Adani menambahkan $60,9 miliar untuk kekayaannya tahun ini saja, sementara yang lain dalam daftar telah kehilangan uang.

Bill Gates saat ini No. 5 dalam daftar telah menjanjikan memberikan kekayaannya sebesar $20 miliar kepada Bill and Melinda Gates Foundation, Associated Press melaporkan.

Sementara itu Warren Buffett di No. 6 dalam daftar telah menyumbangkan lebih dari $30 miliar kepada Bill And Melinda Gates Foundation, menurut AP.

Kekayaan Jeff Bezos turun pada hari Selasa (27/9), hal ini tentu memberi ruang bagi Adani untuk masuk ke dalam jajaran puncak indeks miliarder.

Baca juga: Bill Gates Ingin Keluar Dari Daftar Orang Terkaya Di Dunia

Adani adalah seorang pengusaha yang dulunya putus sekolah.

Ia membangun kekayaannya di industri batubara dan sekarang memiliki tujuh bisnis milik publik di bawah Grup Adani dalam industri energi, pertambangan, bandara dan pertahanan.

Sang maestro bisnis India ini telah menghadapi kritik dari para pemerhati lingkungan atas operasi penambangan, tetapi ia telah menjanjikan $70 miliar tahun lalu untuk mengembangkan energi hijau.

Ini akan menjadikan Grup Adani sebagai produsen energi terbarukan terbesar di dunia, menurut Bloomberg.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan