Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Astronot Wanita Ini Menginspirasi Para Gadis Muda agar Berkarier di Bidang Sains

Dok/Agenzia NovaDok/Agenzia Nova

Topcareer.id – Komandan wanita Eropa pertama di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), astronot Italia Samantha Cristoforetti, menjawab pertanyaan gadis-gadis muda ditemani dengan boneka Barbie yang mirip dirinya di luar angkasa.

Cristoforetti baru-baru ini meluangkan waktu untuk menjelaskan beberapa eksperimen yang dilakukan di dalam ISS.

Ia juga menjawab pertanyaan dari lima gadis berusia 8 hingga 11 tahun dari seluruh Eropa.

Dia dan Barbie yang menyerupai dirinya mengenakan pakaian antariksa dan melayang dalam gravitasi nol saat berbicara.

Ditanya mengapa dia menjadi astronot, wanita berusia 45 tahun itu berkata, “Saat tumbuh dewasa, saya terpesona oleh pemandangan langit malam, dan gagasan terbang ke luar angkasa pun muncul di benak saya, seolah ingin pergi berpetualang dan bereksplorasi di langit.” Jawab Cristoforetti.

“Kemudian saya menjadi tertarik pada sains dan teknologi, saya pun sangat menyukai terbang, awalnya saya menjadi pilot dan akhirnya menjadi astronot yang pada akhirnya menyatukan semua hasrat dan minat saya,” tambahnya.

Percakapan video yang dilakukan Cristoforetti merupakan bagian dari proyek yang bertujuan menginspirasi gadis-gadis muda untuk memulai karier di bidang STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics).

Baca juga: Promosikan Karier di Luar Angkasa, Barbie Ciptakan Boneka Astronot Wanita

Inisiatif ini diselenggarakan oleh Inspiring Girls International, sebuah badan amal yang menghubungkan anak perempuan dengan panutan internasional mereka.

Mattel Inc yang merancang boneka Barbie yang sangat mirip dengan Cristoforetti pada tahun 2019 dan menjualnya pada tahun 2021.

Hasil penjualan digunakan perusahaan untuk menyumbangkan sebagian keuntungannya bagi badan amal Women in Aerospace Europe.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan