Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

7 Pilihan Program Pelatihan dan Beasiswa Google untuk Perempuan (Bagian 1)

Women Founders Academy

Topcareer.id – Setiap orang di semua umur dan gender memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan dan karier yang terbaik, tak terkecuali bagi perempuan. Perempuan juga kini mudah mengakses berbagai pelatihan dan pendidikan informal untuk meningkatkan kompetensi karier.

Google menyediakan berbagai program pelatihan untuk mendorong pemberdayaan dan peran perempuan di seluruh sektor di Indonesia. Berikut ini beberapa program yang bisa diikuti oleh perempuan untuk meningkatkan kualitas diri.

1. Women Founders Academy

Mengutip blog Google Indonesia, melalui Women Founders Academy, Google for Startups menghadirkan program akselerator bagi para wanita pendiri startup yang sedang bertumbuh (berada pada tahap Seed hingga Series A) di wilayah Asia Pasifik.

“Program ini menyediakan bimbingan pengembangan keterampilan selama 12 minggu, di mana peserta akan mendapat pelatihan langsung dari para ahli Google dan pakar industri untuk meningkatkan kemampuan dan tips untuk mengatasi tantangan dalam membangun usaha mereka, termasuk perihal modal dan pendanaan,” tuis blog Google Indonesia.

Selain itu, bagi para perempuan yang memiliki passion dalam upaya menciptakan ekonomi sirkular dan membangun masa depan yang berkelanjutan, ada juga program Google for Startups Accelerator: Circular Economy yang menerima aplikasi hingga 14 November, dengan menawarkan program pendampingan virtual selama 10 minggu.

Baca juga: PT Kimia Farma Buka Loker Tenaga Magang Fresh Graduate, Cek Kualifikasinya

2. Generation Google Scholarship

Program ini ditujukan secara khusus bagi siswa perempuan yang ingin menekuni bidang ilmu komputer dan didorong untuk menjadi pemimpin industri kelak.

Bagi siswa yang berminat, Google menyediakan beasiswa sebesar USD1,000 USD melalui program Generation Google Scholarship, yang dananya bisa digunakan untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, dan kebutuhan lainnya.

3. Google Career Certificates

Google Career Certificates merupakan program sertifikasi profesional untuk kesiapan karier yang dirancang dan dibangun oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google. Bagi para perempuan yang memiliki peminatan di teknik komputer, saat ini, ada modul pelatihan IT support dan Data Analytics yang dapat diakses dengan Bahasa Indonesia.

Baru-baru ini pula Google mengumumkan pemberian 5.500 beasiswa untuk program Pengembangan Talenta Digital Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf). Program ini terbuka untuk siswa, mahasiswa, bahkan umum yang ingin belajar maupun memperdalam pengetahuannya di bidang teknologi informatika.

Leave a Reply