Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Cara Bikin Kantor Jadi Menyenangkan (Bagian 2)

Suasana di kantor. Dok/Glamour.com

Topcareer.id – Kantor dengan suasana yang menyenangkan akan mendukung karyawan untuk merasa bahagia dan jadi lebih kreatif serta berdedikasi.

Karyawan cenderung loyal dengan perusahaan yang menyediakan tempat kerja menyenangkan.

Penelitian menunjukkan tempat kerja yang bahagia memiliki korelasi langsung dengan perkembangan bisnis perusahaan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk menjadikan kantor memiliki vibes yang positif dan menyenangkan.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

Buat rencana pengembangan individual
Rencana pengembangan individu adalah alat untuk membantu karyawan dalam pengembangan karier dan pribadi.

Tujuan utamanya untuk membantu karyawan meningkatkan kinerjanya.

Ini juga menunjukkan kepada para karyawan bahwa perusahaan serius berinvestasi pada mereka untuk mencapai tujuan bersama.

Keluar dari rutinitas kerja
Duduk di meja sepanjang hari untuk jangka waktu yang lama, tidak diragukan lagi akan membuat pikiran mati rasa.

Beri surprise tim kamu dengan mengadakan Work From Anywhere (WFA) bersama di luar atau di kafe favorit mereka dan ijinkan untuk tidak perlu kembali ke kantor khusus hari itu.

Rutin melakukan hal ini akan membuat karyawan jadi lebih produktif.

Baca juga: Tips Bertahan dan Giat Kerja di Bidang yang Bukan Passion

Rekrut karyawan dengan kepribadian baik
Lingkungan kerja yang bahagia pasti suka merekrut orang-orang yang tidak hanya pandai tetapi juga berkepribadian baik dan menyenangkan.

Ini penting untuk menciptakan tempat kerja yang bahagia dengan merekrut orang ramah ke tempat kerja.

Orang-orang yang bahagia akan menciptakan budaya perusahaan yang bahagia.

Prioritaskan work life balance
Konsep keseimbangan kerja dan kehidupan telah menjadi prioritas bagi banyak tempat kerja.

Karyawan perlu memiliki pemahaman yang jelas bahwa perusahaan menghargai mereka sebagai karyawan yang loyal dan juga sebagai orang yang memiliki kehidupan pribadi di luar pekerjaan yang sama pentingnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply