Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekjen Kemnaker Puji BPVP Lombok Timur terkait Peningkatan Kompetensi SDM

Topcareer.Id – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi memuji Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur yang senantiasa memaksimalkan peranannya dalam meningkatkan kompetensi SDM.

“Saya sangat bangga di BPVP Lombok Timur ini menjadi sebuah arena untuk saling belajar. Saya juga senang karena di BPVP ini menjadi tempat untuk bertemu dan berkolaborasi dengan para stakeholder,” kata Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar menyampaikan hal tersebut saat membuka sekaligus menutup acara Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan III CPMI Caretaker dan Bahasa Korea G to G, dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama pada Kamis (20/10/2022) di BPVP Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Anwar berharap ilmu yang diperoleh para peserta selama mengikuti PBK menjadi bekal dalam menghadapi persaingan di pasar kerja.

“Kami yakin mudah-mudahan tentunya usai mengikuti pelatihan ini, adek-adek segera mendapatkan sertifikat kompetensi yang itu akan menjadi modal adek-adek tercinta dalam rangka memenangkan pasar kerja baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Sekjen Anwar.

Baca juga: Kemnaker: Ciptakan Hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis dan Berkeadilan

Sekjen Anwar juga menyampaikan rasa senangnya atas kecakapan komunikasi bahasa Jepang dan Korea Selatan para peserta PBK.

“Saya sangat senang ternyata kita memiliki talenta untuk kita bisa menguasai bahasa dengan cepat,” ucapnya.

Adapun penandatanganan PKB antara BPVP Lombok Timur dan beberapa stakeholder terkait pelatihan vokasi dan pengembangan SDM, ia meminta agar segera ditindaklanjuti dengan aksi nyata.

“Saya harapkan apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya komitmen di atas kertas, tapi akan menjadi suatu realitas.
Kita perlu mengikatkan dalam sebuah komitmen, tapi yang tidak kalah penting adalah kita wujudkan dalam langkah aksi yang konkret,” jelasnya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan