Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Nih, Daftar Part Time yang Menguntungkan di Sepanjang Tahun (Bagian 2)

Ilustrasi kerja dari rumahbisa selamatkan bumi.Ilustrasi kerja dari rumahbisa selamatkan bumi.

Topcareer.Id – Jangan heran jika belakangan banyak orang yang mulai berpikir untuk memulai bisnis paruh waktu. Ini bukan tentang menjadi kaya, tapi tentang tetap menghasilkan uang, sambil melakukan hal-hal lain.

Kabar baiknya, apa yang kamu inginkan sangatlah mungkin untuk terlaksana. Ada banyak bisnis paruh waktu yang bisa kamu tawarkan di sepanjang tahun.

Berikut beberapa di antaranya, yang bisa kamu pertimbangkan dan bahkan mengeksplorasinya, tanpa perlu menghabiskan seluruh waktu kamu.

Bagian akhir dari artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Profesi

Notaris, pengacara, akuntan, pemegang buku, arsitek, hingga dokter, daftarnya terus bertambah. Bahkan, ada banyak dari profesi ini yang dapat dilakukan sebagai pekerjaan paruh waktu.

Memang, tidak sembarangan orang yang bisa menjalankan profesi di atas. Namun, jika kamu sudah berhak, dan juga tersertifikasi, ini sudah pasti akan menjadi part time yang menguntungkan, yang bisa terus kamu lakukan di sepanjang tahun.

Baca juga: WHO: Eropa Masuki Babak Baru Gelombang COVID-19

Pengrajin

Beberapa pembuat kabinet, tukang batu, dan tukang ubin sangat baik dalam apa yang mereka lakukan, sehingga beberapa orang akan rela menunggu untuk bisa memiliki karya dari mereka.

Ini tentu sangat menguntungkan, karena meski dengan tingkat produksi yang sudah kamu sesuaikan, keuntungan akan terus datang dan bahkan mengantre untuk sampai kepadamu.

Untuk mempelajari ranah ini, kamu juga tidak selalu memerlukan jumlah sekolah yang sama. Dalam beberapa kasus, kamu bisa langsung mempelajarinya dari sang ahli, di tempat kerja mereka.

Direct Selling

Avon, Mary Kay, dan Tupperware adalah tiga perusahaan direct selling teratas di dunia.

Tapi bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke bisinis ini, tidak perlu khawatir, karena ada ribuan perusahaan lainnya yang menawarkan kesempatan atau kerja sama untuk menjual segala sesuatu, mulai dari asuransi hingga pakaian dalam.

Ingat, meski ini adalah tawaran yang menarik, dan seringkali tanpa perlu modal, kamu terap harus memeriksa perusahaan tersebut secara menyeluruh. Ini penting untuk menghindari skema piramida ilegal yang tersembunyi.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply