Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Barang di Rumah yang Bisa Dijual dan Menguntungkan! (Bagian 1)

Dok/PolygonDok/Polygon

Topcareer.Id – Apakah kamu salah satu yang sedang berpikir untuk menerapkan gaya hidup minimalis, dan berencana menyingkirkan sebagian besar barang-barang di rumah yang sudah jarang dipakai?

Kabar baiknya, kamu tak harus membuang semuanya. Sebagian bisa kamu berikan kepada kerabat, dan beberapa bisa kamu jual dengan hasil keuntungan yang lumayan.

Ketika membahas barang yang akan dijual, kamu mungkin mengira jika ini akan berkisar di seputar barang-barang elektronik, atau perabotan besar yang nampak gagah terpajang di rumah.

Padahal, tidak selalu begitu. Terkadang, beberapa barang kecil yang sudah jarang kita pakai, justru banyak diincar dengan harga mahal.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari The Balance Careers:

Bagian pertama dari artikel.

Sepatu
Jika kamu memiliki sepatu buatan desainer ternama, atau berasal dari merk yang sedang banyak dicari, seperti Gucci, Uggs, hingga Air Jordan, ini adalah kabar baik. Banyak orang yang saat ini belum mampu untuk membeli produk ini, namun bersedia membayar versi bekasnya, dengan harga yang bahkan mencapai setengah dari harga aslinya.

Potensi yang cukup besar di ranah ini juga bisa kamu jadikan celah untuk menambah pundi-pundi keuanganmu. Misalnya dengan membeli sepatu-sepatu tersebut dari para kolektor yang berencana melepasnya dengan harga murah, lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk melakukan hal ini, kamu bisa memanfaatkan tempat jual beli online seperti eBay, dengan potensi keuntungan mulai dari USD 20, hingga di atas USD 1000.

Baca juga: Demi Dagangannya Terjual, Pria Ini Rela Bersujud di Lampu Merah

Barang elektronik jadul

Coba iseng-iseng main ke gudang, dan lihat beberapa barang tua yang ada di sana. Jika kamu menemukan barang elektronik jadul seperti VHS player, walkman, kamera film model lawas, hingga pemutar pita kaset tape, maka kamu berpotensi memperoleh keuntungan hingga lebih dari USD 100.

Ya, bagi kebanyakan orang, barang-barang itu mungkin hanyalah rongsokan usang yang tidak diinginkan siapapun. Namun, bagi sebagian orang, itu adalah koleksi yang berharga. Beberapa dari mereka bahkan berani menawar dengan harga tinggi untuk bisa memilikinya.

Untuk menghasilkan uang dari benda ini, kamu bisa melakukan lelang di eBay, mendaftar ke pameran barang tua, hingga melakukan direct selling ke para kolektor. Ingat, hindari tempat jual-beli rongsokan, karena barang yang kamu jugal akan dihargai dengan sangat murah.

Video game, konsol, dan kaset-kaset originalnya

Ini hampir mirip dengan barang elektronik jadul. Namun kabar baiknya, peminatnya lebih fanatik dan lebih siap untuk beradu harga demi mendapatkannya.

Beberapa pecinta game suka untuk mengkoleksi konsol-konsol jadul mulai dari Atari, hingga ke bentuk-bentuk yang lebih lawas, atau ke yang super langka.

Beberapa yang masih tergolong modern seperti playstation juga masih sangat digemari, terutama kaset-kaset tertentu, yang bisa jadi merupakan game favorit mereka.

Kunci utama untu bisa menjual barang-barang ini adalah kesabaran, serta pengetahuan yang memadai, tentang apa yang menjadikan barangmu begitu berharga untuk para kolektor. Apakah karena usianya, karena itu adalah rilisan edisi pertama, atau hal-hal lain yang tak kalah menarik.

Untuk menghasilkan uang dari benda ini, kamu bisa melakukan lelang di eBay, mendaftar ke pameran barang tua, hingga melakukan direct selling ke para kolektor.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan