Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Barang di Rumah yang Bisa Dijual dan Menguntungkan! (Bagian 2)

Thrifting. Dok/KoreaByMeThrifting. Dok/KoreaByMe

Topcareer.Id – Apakah kamu salah satu yang sedang berpikir untuk menerapkan gaya hidup minimalis, dan berencana menyingkirkan sebagian besar barang-barang di rumah yang sudah jarang dipakai?

Kabar baiknya, kamu tak harus membuang semuanya. Sebagian bisa kamu berikan kepada kerabat, dan beberapa bisa kamu jual dengan hasil keuntungan yang lumayan.

Ketika membahas barang yang akan dijual, kamu mungkin mengira jika ini akan berkisar di seputar barang-barang elektronik, atau perabotan besar yang nampak gagah terpajang di rumah.

Padahal, tidak selalu begitu. Terkadang, beberapa barang kecil yang sudah jarang kita pakai, justru banyak diincar dengan harga mahal.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari The Balance Careers:

Bagian akhir dari artikel.

Koleksi Mainan

Punya mainan yang tak terpakai di rumah? Coba teliti, apakah itu bernilai tinggi, contohnya jika mainannya ternyata adalah salah satu mainan langka yang banyak dicari, atau merupakan seri favorit yang banyak digemari orang.

Jika kamu punya modal yang lumayan, kamu juga bisa mengubek-ubek pasar loak, obral garasi, dan toko barang bekas untuk menemukan mainan langka yang banyak dicari orang.

Beberapa jenis yang paling disukai adalah Lego, kartu Digimon langka, merchandise dari film ternama, mainan-mainan rilisan perusahaan mainan populer, hingga mainan antik dari tahun 80-an (atau sebelumnya). Semua itu sangat berpotensi untuk memberimu keuntungan.

Kamu bisa menjual barang-barang tersebut melalui eBay, untuk memperluas jangkauanmu terhadap para kolektor. Hindari mainan KW, karena itu akan memperburuk citra dari toko onlinemu, dan berisiko membuat mereka meragukan barang-barangmu yang lain.

Baca juga: Demi Dagangannya Terjual, Pria Ini Rela Bersujud di Lampu Merah

Tinta Printer dan Kartrid Toner

Kian kemari, harga tinta printer dan kartrid toner membuat semua orang terkejut. Jadi ada potensi besar bagi tinta dan toner yang belum dibuka (bahkan jika sudah kedaluwarsa) untuk bisa terjual dengan harga lumayan. Bagi kamu yang memiliki banyak benda ini di rumah, menjualnya daripada membuangnya, adalah pilihan yang bijak.

Buku dan majalah edisi khusus

Buku tak akan termakan zaman. Kian tua harganya justru akan semakin tinggi. Apalagi jika itu sudah menjadi barang langka dengan keunikan yang tinggi.

Enggak cuma buku, majalah edisi khusus juga punya nilai tinggi di mata kolektor. Contohnya yang memuat berita tentang peristiwa besar di dunia, atau yang eksklusif membahas tema tertentu, seperti contohnya koleksi busana era 80-an, majalah musik khusus band Nirvana, dan sebagainya.

Untuk bisa mendapatkan harga tinggi, pastikan semuanya dalam kondisi baik, dan tidak ada bagian-bagian yang sudah hilang.

Pakaian Bermerk

Ini adalah salah satu alasan mengapa membeli baju bermerk itu menguntungkan. Beberapa tahun dari sekarang, ketika modelnya audah langka, kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang bahkan bisa melebihi harga aslinya.

Tren pakaian bekas juga tengah menjadi tren belakangan ini. Ini bisa menjadi bisnis yang baik untukmu, apalagi kalau kamu memiliki hobi hunting pakaian di tempat-tempat penjualan grosir pakaian bekas.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply