Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Maret 24, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ternyata Karaoke Pertama Kali Ditemukan Di Jepang

Dok/Travel PocketsDok/Travel Pockets

Topcareer.id – Karaoke telah menjadi kegiatan hiburan interaktif yang populer. Karaoke didefinisikan sebagai seorang amatir yang bernyanyi bersama untuk sebuah lagu mengikuti lirik di layar ke mikrofon.

Tahukah kamu, mesin karaoke pertama ditemukan oleh musisi Jepang Daisuke Inoue di Kobe, Jepang pada tahun 1971 namun Inoue mengaku tidak menciptakan nama “karaoke”.

Sebuah grup penghibur Jepang menciptakan nama karaoke setelah orkestra mogok dan menggunakan mesin sebagai gantinya untuk memainkan musik.

Karaoke jika diterjemahkan berarti “orkestra kosong”.

Dikutip dari northeastofnorth.com, Di Jepang, menyediakan hiburan musik adalah tradisi di acara makan malam dan pesta.

Pimpinan sebuah perusahaan kecil meminta Inoue untuk merekam beberapa musik keyboardnya untuk dinyanyikan bersama untuk klien bisnisnya.

Inoue pun melakukannya dan itu adalah pengalaman yang sukses dan menyenangkan bagi mereka.

Menyadari kesenjangan di pasar untuk suatu produk yang memungkinkan orang saling berinteraksi dan berpartisipasi dalam musik populer, Inoue menciptakan mesin tape-recorder yang memutar lagu ketika uang dimasukkan.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Sinden Cantik Asal Argentina, Natalia Ramirez Franco

Pada awalnya pasar tidak tertarik, tetapi setelah mendapatkan pemahaman tentang bagaimana mesin buatan Inoue bekerja, permintaan pun meningkat.

Dua pemilik klub memutuskan membeli mesin untuk klub mereka di Osaka dan ini melambungkan popularitas karaoke lebih jauh.

Karena kecintaan pada bernyanyi, orang Jepang memiliki sikap yang tidak menghakimi untuk mendengarkan orang lain bernyanyi dan ini mungkin sebabnya karaoke sukses di sana.

Keberhasilan karaoke ini pun akhirnya menyebar ke Korea, Cina, Asia Tenggara, AS dan Eropa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan