Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Perkembangan Penyaluran BSU di Kalimantan, Sudah Capai Lebih dari 63%

Topcareer.id – Presiden RI, Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, kembali meninjau penyaluran subsidi gaji/upah (BSU). Kali ini di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan penyaluran telah dilakukan secara tepat sasaran.

Presiden Jokowi berharap, BSU beserta bantuan pemerintah lainnya, dapat membuat konsumsi dan daya beli masyarakat tetap terjaga, sehingga mempengaruhi pertumbuhan, baik di daerah maupun di negara Indonesia.

Sementara itu, Menaker menjelaskan bahwa penyaluran BSU sudah memasuki tahap VI dan disalurkan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Kalau tahap VI itu totalnya sudah disalurkan sebanyak 71,64 persen. Kemudian sisanya ini mereka yang tidak memiliki bank Himbara akan kami salurkan melalui PT Pos Indonesia,” kata Menaker.

“Data sudah ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing, dan dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan Insyaallah pada 2 hari ke depan,” imbuhnya.

Baca juga: Apa Kabar BSU? Ini Update dari Kemnaker

Menaker menjelaskan, penyaluran BSU juga dilakukan lewat PT Pos Indonesia karena tidak semua penerima BSU memiliki nomor rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

“Jadi dengan demikian kami berharap, dalam waktu yang tidak lama semuanya akan selesai tersalurkan baik yang melalui bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia,” kata Menaker.

Pada kesempatan tersebut, ia mengemukakan bahwa khusus untuk jumlah calon penerima BSU di Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 393.819 orang. Dari jumlah tersebut, BSU yang sudah disalurkan sampai dengan tahap VI sebanyak 251.300 orang atau 63,81%.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply