Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Penyaluran BSU Lewat Pos Indonesia Dilakukan 2 Hari ke Depan

BSUBSU

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah memastikan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) dilakukan secara tepat sasaran. Untuk penerima yang tidak memiliki bank Himbara akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Menaker Ida menjelaskan bahwa penyaluran BSU sudah memasuki tahap VI dan disalurkan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Kalau tahap VI itu totalnya sudah disalurkan sebanyak 71,64 persen. Kemudian sisanya ini mereka yang tidak memiliki bank Himbara akan kami salurkan melalui PT Pos Indonesia,” kata Menaker dikutip dari siaran pers pada Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Mengintip 8 Jurus Kemnaker Terkait Transisi Pekerjaan Informal Menuju Formal

“Data sudah ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing, dan dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan Insyaallah pada 2 hari ke depan,” ujar Menaker.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyaluran BSU juga dilakukan lewat PT Pos Indonesia karena tidak semua penerima BSU memiliki nomor rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

“Jadi dengan demikian kami berharap, dalam waktu yang tidak lama semuanya akan selesai tersalurkan baik yang melalui bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia,” imbuh Menaker.

Presiden Jokowi berharap melalui BSU dan bantuan pemerintah lainnya membuat konsumsi dan daya beli masyarakat tetap terjaga, sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan baik di daerah maupun di negara Indonesia.

Leave a Reply