Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Setelah Lama Tertunda, Elon Musk Segera Selesaikan Pembelian Twitter

Elon MuskElon Musk

Topcareer.id – Elon Musk telah memberi tahu rekan investornya yang berkomitmen untuk membantu mendanai akuisisi Twitter Inc (TWTR.N) senilai $44 miliar, bahwa ia berencana untuk melakukan closing deal pembeliannya atas perusahaan media sosial tersebut pada hari Jumat (28/10).

Investor ekuitas, termasuk Sequoia Capital, Binance, Qatar Investment Authority dan lainnya telah menerima dokumen yang diperlukan untuk komitmen pembiayaan dari pengacara Musk.

Langkah ini adalah tanda paling jelas bahwa Musk berencana untuk mematuhi tenggat waktu hakim pengadilan Delaware untuk menyelesaikan transaksi pada hari Jumat.

Bank-bank yang berkomitmen untuk mendanai pembelian Musk atas Twitter telah selesai menyusun perjanjian pembiayaan utang akhir dan sedang dalam proses menandatangani dokumen yang diperlukan, menurut laporan Bloomberg News.

Musk berjanji untuk menutup kesepakatan melalui panggilan konferensi video pada hari Senin (24/10) dengan para bankir yang membantu mendanai kesepakatan itu, menurut laporan itu.

Saham Twitter pun melonjak karena berita tersebut dan diperdagangkan naik 3% pada $52,95 pada hari Selasa (25/10).

Baca juga: Elon Musk Siap Beli Twitter, Bakal Dibuat seperti WeChat?

Musk telah berjanji untuk menyediakan $46,5 miliar ekuitas dan pembiayaan utang untuk akuisisi, yang mencakup label harga $44 miliar dan biaya penutupan.

Bank, termasuk Morgan Stanley dan Bank of America Corp (BAC.N), telah berkomitmen untuk menyediakan $13 miliar pembiayaan utang untuk mendukung kesepakatan.

Investor ekuitas, termasuk co-founder Oracle Corp (ORCL.N) Larry Ellison dan Pangeran Saudi Alwaleed bin Talal, akan memberikan $7,1 miliar.

Penutupan kesepakatan ini akan menghentikan spekulasi berbulan-bulan yang menduga kegalauan Musk akan membatalkan pembelian.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply