Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 8, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Catat, Ini 9 Kriteria Terbaik Saat Memilih Mitra Bisnis (Bagian 2)

pexels-fauxels-3184465

Topcareer.id – Ada waktunya di mana dalam menjalankan bisnis sendiri akan terlalu sulit karena berbagai alasan. Memiliki partner bisnis atau kemitraan akan jadi ide yang terdengar barus. Tapi, yang perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa menjadi mitra bisnis yang baik.

Tanpa melakukan uji tuntas, perusahaan atau bisnismu mungkin tidak akan berkembang karena mungkin akhirnya kamu memilih mitra bisnis yang salah. Melansir The Balance Money, berikut rincian singkat, apa yang harus dicari dalam mitra bisnis demi usaha yang sukses.

6. Kekuatan finansial

Tidak ada bisnis yang dapat dijalankan tanpa kekuatan fiskal. Mengapa? Modal atau keuangan adalah sumber kehidupan bisnis, dan tanpa stabilitas keuangan, perusahaan pasti akan gagal. Oleh karena itu, sebagai seorang wirausahawan, sebaiknya pilihlah mitra bisnis yang memiliki kekuatan finansial.

Kemampuan finansial akan memungkinkanmu untuk mencapai tujuan yang telah kamu tetapkan sebagai kemitraan. Saat memulai kemitraan, ada baiknya untuk menyepakati berapa banyak masing-masing mitra akan berkontribusi sebagai modal untuk bisnis.

7. Kenyamanan dengan risiko

Jika kamu mencari mitra bisnis, ada baiknya kamu memilih seseorang yang memiliki toleransi risiko yang tinggi. Tanpa risiko, ingat kamu mungkin tidak akan bisa mencapai apapun di dunia bisnis. Terkadang kamu akan menemukan situasi tertentu yang mengharuskanmu keluar dari zona nyaman dan mempertaruhkan uang.

Baca juga: Job Ini Sudah Hilang Ditelan Zaman, Ada Yang Tahu? (Bagian 1)

8. Pembuat keputusan yang baik

Bisnis yang sukses adalah hasil dari keputusan yang baik. Seseorang yang dapat menimbang situasi yang berbeda dan mampu melakukan analisis atau harapan masa depan adalah apa yang kamu butuhkan dalam berwirausaha.

Misalnya, ketika barang jualanmu tidak bergerak secepat yang kamu proyeksikan, apa lagi yang bisa dilakukan untuk menjualnya lebih cepat dan tetap menghasilkan keuntungan?

9. Jujur dan bisa dipercaya

Saat menjalankan kemitraan, harus ada kesepakatan antara kamu dan mitra lain untuk tidak menjalankan bisnis pesaing. Namun, ada kasus di mana salah satu mitra menjalankan bisnis pesaing secara diam-diam. Ini adalah kurangnya kejujuran pada partner kerja.

Apa artinya? Jika kamu harus membentuk kemitraan, mitra yang jujur dan dapat dipercaya adalah kunci untuk memiliki usaha yang sangat sukses. Pilih partner yang sudah kamu kenal beberapa lama untuk menghindari masalah kepercayaan dan kejujuran di kemudian hari ketika bisnis sudah mapan.

Tinggalkan Balasan