Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Catat, Ini 9 Kriteria Terbaik Saat Memilih Mitra Bisnis (Bagian 1)

Ilustrasi partner kerja. (Pexels)

Topcareer.id – Ada waktunya di mana dalam menjalankan bisnis sendiri akan terlalu sulit karena berbagai alasan. Memiliki partner bisnis atau kemitraan akan jadi ide yang terdengar barus. Tapi, yang perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa menjadi mitra bisnis yang baik.

Tanpa melakukan uji tuntas, perusahaan atau bisnismu mungkin tidak akan berkembang karena mungkin akhirnya kamu memilih mitra bisnis yang salah. Melansir The Balance Money, berikut rincian singkat, apa yang harus dicari dalam mitra bisnis demi usaha yang sukses.

1. Passion

Salah satu faktor kunci yang harus dimiliki oleh mitra bisnis adalah semangat. Idealnya, lebih mudah untuk bekerja dengan seseorang yang memiliki kekuatan pendorong untuk mencapai tujuan perusahaan daripada bekerja dengan seseorang yang didorong untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Maka dari itu, ketika mencari mitra bisnis, disarankan seseorang yang bersedia mengerahkan segala dayanya di perusahaan yang telah kamu bentuk.

2. Visi yang sama

Akan sangat mudah bagimu untuk mencapai tujuan bisnis yang telah kamu tetapkan jika kamu bekerja dengan seseorang yang berbagi visi yang sama denganmu. Sebuah misi setengah jalan tercapai jika individu yang terlibat memiliki visi dan strategi yang terstruktur dengan baik.

Apa artinya? Saat memulai jenis bisnis kemitraan, kamu harus mengambil mitra yang memiliki visi besar untuk perusahaanmu.

3. Jaringan Bisnis

Bergantung pada apa yang ingin kamu tangani sebagai kemitraan, disarankan untuk mencari mitra yang jaringan wirausahanya memiliki koneksi yang luas. Kamu tidak harus mencari seorang amatir yang tidak tahu apa-apa dalam bisnis.

Baca juga: Belasan Tahun Lalu Pekerjaan Ini Tidak Ada, Sekarang Malah Nge-Hits (Bagian 1)

Baiknya cari seseorang yang tahu di mana mendapatkan barang dengan harga rendah atau di mana menjual barang dengan harga yang relatif lebih tinggi.

4. Pengalaman

Sebagai seorang pengusaha, kamu harus melakukan uji kelayakan tentang bisnismu. Jika kamu belum pernah memasuki jenis bisnis yang ingin kamu mulai, sebaiknya kamu melibatkan mitra yang memiliki tingkat pengalaman tertentu. Pengalaman dalam bisnis sangat penting terutama dalam hal penilaian risiko, penilaian musim, dan minimalisasi biaya.

5. Kreativitas

Salah satu hal utama yang mungkin membuat bisnismu makmur adalah keunikan yang kamu bawa ke pasar. Untuk memunculkan keunikan itu, ada baiknya kamu memiliki seseorang yang kreatif dan memiliki kemampuan tiada tara untuk memunculkan ide-ide segar demi kemajuan perusahaan.

Mitra bisnis kreatif adalah aset besar bagi perusahaan mana pun. Mereka memiliki kapasitas untuk menghasilkan merek yang memiliki citra berbeda. Ide segar akan selalu menarik pelanggan baru.

Tinggalkan Balasan