Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Dua WNI Jadi Korban Luka Tragedi Halloween Itaewon, Begini Kabar Terbarunya

Ilustrasi Halloween. (Pexels)

Topcareer.id – Soal tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan mengabarkan bahwa ada 2 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban luka.

Dalam keterangan tertulis, 2 WNI korban tragedi Itaewon itu telah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan telah kembali ke kediaman mereka.

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10/2022). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” tulis KBRI Seoul dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, satu orang WNI lainnya dengan inisial CA juga telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya, dan telah kembali ke kediamannya pada Sabtu malam.

KBRI Seoul sempat mengatakan tak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

Baca juga: BPOM Buka Suara, 19 Sampo Unilever Yang Ditarik Di AS Tak Beredar Di RI

Namun, usai upaya untuk menggali informasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait mengenai WNI yang mungkin menjadi korban, KBRI Seoul memberikan pembaharuan informasi seperti disebutkan di atas.

Sebelumnya, pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa pada perayaan Halloween di Itaewon yang menimbulkan korban jiwa dan luka.

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat sekitar 151 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Pesta Halloween itu merupakan yang pertama kalinya digelar dalam tiga tahun, setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan berkumpul.

Leave a Reply