Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Yuk, Manfaatkan Apps SIAPkerja! Ini Benefitnya

Dok/SIAPkerjaDok/SIAPkerja

Topcareer.Id – Kalau kamu sempat mengunjungi Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 di JCC Senayan, 28-30 Oktober 2022 kemarin, kamu mungin akan ngeh dengan keberadaan stan aplikasi Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan atau SIAPkerja.

Ya! Di acara tersebut, SIAPkerja memberikan pelayanan langsung berupa job counseling, pendaftaran pelatihan dan pemagangan, pelayanan peningkatan produktivitas, pelayanan penempatan tenaga kerja, pelayanan tenaga kerja mandiri, pelayanan jaminan sosial tenaga kerja, pelayanan keselamatan dan kesehatan kerja, serta pelayanan sertifikasi kompetensi kerja.

Melalui ekosistem digital SIAPkerja, Kemnaker memang ingin memberikan pelayanan ketenagakerjaan yang terintegrasi dan dapat digunakan dengan mudah, baik oleh masyarakat, perusahaan, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan lembaga-lembaga pelatihan.

SIAPkerja juga dapat mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara cepat.

“Di SIAPkerja ini teman-teman apakah membutuhkan kesempatan untuk melakukan pelatihan, atau mereka sudah melakukan pelatihan tapi membutuhkan peningkatan kompetensi, atau membutuhkan job opprtunity, lowongan pekerjaan, semuanya itu tersedia,” kata Menaker di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Sukses! Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Dikunjungi Lebih dari 100 Ribu orang

Menaker melanjutkan, pelayanan SIAPkerja diberikan tidak hanya secara digital atau online, tetapi juga secara offline. Pelayanan secara offline diberikan terutama bagi masyarakat yang belum memiliki akses digital.

Untuk pelayanan offline, Kemnaker membangun Anjungan SIAPkerja di kawasan-kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus, Kios SIAPkerja di balai-balai pelatihan dan dinas-dinas ketenagakerjaan di daerah, dan Balai SIAPkerja di desa-desa. Semua pelayanan itu terhubung secara digital dalam ekosistem SIAPkerja.

“Jadi kami perkenalkan SIAPkerja kepada masyarakat bahwa ekosistem telah kita bangun dan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Nah, tunggu apalagi, yuk mulai manfaatkan aplikasi SIAPkerja, dan raih benefit yang besar untuk kemajuan karier kamu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply