Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Penentu Produktif atau Tidaknya Kamu di Hari Ini! (Bagian 1)

Ilustrasi kerja. Sumber foto: Peggy & Marco Lachmann-Anke/PixabayIlustrasi kerja. Sumber foto: Peggy & Marco Lachmann-Anke/Pixabay

Topcareer.Id – Ada benarnya memang, anggapan bahwa rutinitas adalah pembunuh produktivitas. Namun, bukan berarti lantas kita harus menyerah pada keadaan, dan memilih untuk menjadi tidak produktif di setiap harinya.

Ada banyak cara sebenarnya, untuk bisa tetap produktif, dalam menghadapi rutinitas yang berulang.

Seperti yang disampaikan oleh pebisnis ternama Katrina Bushko di laman Lifehack.org, beberapa di antaranya ditentukan oleh beberapa aktivitas serta sikapmu dalam bekerja. Cek daftarnya berikut ini!

Bagian pertama dari artikel

Kebiasaan pagi yang sehat
Ini mungkin terdengar sepele. Namun sebenarnya punya andil besar terhadap keproduktifan kamu di sepanjang hari nanti.

Salah satu cara untuk mendapatkannya, adalah dengan bangun lebih pagi, berolahraga, dan sarapan yang bergizi.

Lalu apa hubungannya dengan produktivitas? Yang pasti, olahraga membuat badan kamu bugar, sarapan bergizi membuat pikiranmu jadi berkerja dengan lebih baik, dan bangun lebih pagi memberikanmu lebih banyak waktu, untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil, sehingga tak menumpuk di siang hari.

Baca juga: Menaker: Produktivitas SDM Penting bagi Investasi

Tahu mana yang harus diprioritaskan
Ya! Semuanya memang penting. Namun mengerjakan semuanya sekaligus adalah awal dari bencana.

Lebih baik, jadwalkan semua tugasmu di hari itu, dan cobalah untuk selesaikan yang paling mendesak dulu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih ringan setelah tugas-tugas penting itu selesai, dan memberimu energi tambahan untuk menyelesaikan sisanya.

Menghentikan segala distraksi
Ini juga tak kalah penting. Membiarkanmu terdistraksi oleh obrolan, notifikasi-notifikasi hiburan yang muncul di sudut layar laptop, dan gangguan-gangguan lainnya, bisa membuatmu terlena dan kehilangan fokus. Akibatnya, produktivitasmu di hari itupun jadi berantakan.

Jadi pastikan fokusmu tetap penuh saat mengerjakan semua tugasmu. Akan ada waktunya bagi kamu untuk bersenang-senang. Sementara itu, bersabarlah dulu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan