Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Nih, Rahasia Para Salesman yang Bisa Bikin Karier Kamu Melesat (Bagian 1)

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Bosan dengan karier kamu yang seperti berjalan di tempat, dan ingin melakukan terobosan baru? Salah satu yang b isa kamu lakukan, adalah dengan mempelajari ilmu-ilmu baru. Salah satunya adalah jurus rahasia para Salesman.

Mengutip dari Lifehack.org, Para salesman punya cara sendiri untuk melancarkan pekerjaan mereka. Dan ini juga kerap diterapkan oleh para pebisnis handal, di mana mereka akan menjadikan ‘sales skill’ sebagai senjata utama mereka untuk bergerak.

Nah, jadi, tak ada alasan untuk ragu dalam mempelajari keahlian ini. Coba baca artikel ini sampai tuntas, dan mulailah mengejar ketertinggalanmu dalam karier.

Bagian pertama dari artikel

Bangunlah networking yang Bagus
Seorang salesman yang baik, tidak akan ujug-ujug menawarkan sesuatu. Mereka akan terlebih dahului membangun hubungan kecil yang menyenangkan dengan calon kliennya.

Pelan-pelan, mereka akan mempelajari karakter calon klien tersebut, hingga perlahan-lahan, akan timbul rasa percaya.

Setelah masuk ke tahap ini, barulah para salesman akan menawarkan sejumlah produk atau jasa, yang sesuai dengan kebutuhan si calon klien. Ini pada akhirnya akan menjadi tembakan jitu, yang jarang meleset.

Baca juga: Kamu yang Masuki Usia 30-an, Hindari 3 Kesalahan Keuangan Ini

Inspirasi dan kesan itu penting
Jangan harap semua orang akan langsung percaya dengan apa yang kamu ucapkan. Mereka akan meneliti semuanya, mulai dari penampilan kamu, cara kamu berbicara, serta unsur-unsur lain yang tidak kamu sadari.

Oleh karena itu, perbaiki dulu citra kamu sebelum kamu melangkah. Pastikan semua hal tentang kamu, mulai dari media sosial, penampilan, hingga cara kamu berbicara telah menjadi sebuah kesatuan yang kuat dan ampuh untuk meyakinkan siapapun.

Dengan begitu, kamu akan punya kesempatan yang jauh lebih besar, untuk bisa meraih sukses.

Ditolak itu wajar
Setelah melakukan dua poin di atas, dan masih juga ditolak?

Tenang, itu adalah hal yang wajar. Salesman sehebat apapun, pasti pernah mengalami penolakan. Yang membedakannya, adalah kemampuannya untuk tidak putus asa. Di mana mereka akan menganggap itu sebagai sebuah pelajaran, bukan kegagalan.

Jadi, jika mengalami ini, coba cari tahu apa yang membuat kamu ditolak, dan apa yang harus kamu lakukan agar itu tidak terulang. Teruslah perbaiki kemampuan kamu, sehingga peforma kamu akan terus membaik kedepannya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan