Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Nih, Rahasia Para Salesman yang Bisa Bikin Karier Kamu Melesat (Bagian 2)

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Bosan dengan karier kamu yang seperti berjalan di tempat, dan ingin melakukan terobosan baru? Salah satu yang b isa kamu lakukan, adalah dengan mempelajari ilmu-ilmu baru. Salah satunya adalah jurus rahasia para Salesman.

Mengutip dari Lifehack.org, Para salesman punya cara sendiri untuk melancarkan pekerjaan mereka. Dan ini juga kerap diterapkan oleh para pebisnis handal, di mana mereka akan menjadikan ‘sales skill’ sebagai senjata utama mereka untuk bergerak.

Nah, jadi, tak ada alasan untuk ragu dalam mempelajari keahlian ini. Coba baca artikel ini sampai tuntas, dan mulailah mengejar ketertinggalanmu dalam karier.

Bagian akhir dari artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Ceritakan kisah-kisah hebat yang menggugah
Setelah melakukan 3 poin sebelumnya, yakni memperbaiki reputasi, dan menjalankan hubungan yang baik dengan calon klien, langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah mempelajari cara untuk menawarkan produk atau jasa kamu.

Salah satu yang paling sering dilakukan, adalah membangunkan rasa ketertarikannya, lewat kisah-kisah sukses yang menyentuh dan inspiratif, yang tentunya ada hubungannya dengan produk dan jasa yang kamu miliki. Dari situ, calon klien akan semakin luluh dan lebih siap untuk kamu prospek.

Ingat, hampir semua pekerjaan membutuhkan pendekatan yang baik, untuk bisa mendapatkan pelanggan tetap. Dan ini bisa jadi senjata andalan kamu, tatkala harus terjun langsung untuk merangkul pelanggan.

Baca juga: Kamu yang Masuki Usia 30-an, Hindari 3 Kesalahan Keuangan Ini

Siapkan jawaban hebat untuk semua pertanyaan
Salah satu kekurangan yang harus kamu tutup, adalah ketidakmampuanmu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh calon klien. Keterbatasan wawasan akan sangat membunuh prospek yang sedang kamu lakukan, dan membuat kamu terlihat seperti orang yang asal-asalan dan tidak bisa diandalkan.

Oleh karena itu, cobalah untuk pelajari semua hal yang kamu bisa, dari pekerjaan yang kamu lakoni. Semakin kamu punya jawaban hebat, maka klien pun akan semakin pecaya dengan kamu.

Jangan hanya menunggu
Yang terakhir, adalah keberanian untuk menjemput bola. Percuma kamu memiliki semua kemampuan hebat, jika kamu tak punya keberanian untuk datang menjemput kesempatan, dan lebih memilih untuk menunggu keberuntungan.

Beranikanlah diri untuk selalu pro aktif, tawarkan apa yang kamu bisa, dan carilah kesempatan sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, jalanmu menuju kesuksesan akan semakin dekat.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply