Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Dapat Tawaran Pekerjaan, Seberapa Cepat Kamu Harus Memutuskan?

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Ada kebahagiaan tersendiri ketika lamaran kerja yang kita kirimkan ke perusahaan, akhirnya mendapat jawaban.

Yang paling tidak disangka-sangka juga, adalah ketika kamu tiba-tiba mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan besar. Ini mungkin membahagiakan, namun juga bisa menjadi memusingkan. Apalagi jika saat itu kamu sedang dealing dengan beberapa tawaran lain yang sama bagusnya.

Yang kerap jadi pertanyaan, seberapa lamakah tawaran pekerjaan itu berlaku? Karena tentu saha, kamu tidak bisa begitu saja menerimanya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

Baca juga: Bukan Lagi Semi Bansos, Kartu Prakerja Lanjut 2023 dengan Skema yang Berbeda

Kabar buruknya, waktu yang diberikan untuk memikirkan tawaran biasanya berjalan cukup cepat. Laman bahkan CNBC menyebut, rata-rata waktunya adalah sekitar 2-3 hari. Ini berdasarkan riset yang pernah dilakukan. Namun untungnya, semua tidak bisa disamaratakan. Beberapa perusahaan tentu punya kebijakan yang berbeda.

“Tak ada niat kami untuk mengharuskan seseorang membuat sebuah keputusan yang cepat. Kami akan membiarkan mereka memikirkannya terlebih dahulu.” Rachel Ernst, petinggi perusahaan Software, Reflektive mengungkapkan hal itu kepada CNBC.

Yang terpenting, adalah komunikasi. Cobalah kemukakan waktu yang kamu butuhkan kepada perusahaan, untuk menjawab tawaran tersebut. Ini akan membuat tawaran tersebut tetap aman, dan kamu menjadi lebih tenang untuk mempertimbangkan semuanya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply