Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Merasa Bosan dengan Karier Kamu sekarang? Coba Lakukan Ini (Bagian 2)

Ilustrasi. Free Photos/PixabayIlustrasi. Free Photos/Pixabay

Topcareer.Id – Ada kalanya, kita mengalami kejenuhan dalam menjalankan rutinitas yang sama di sebuah pekerjaan. Perasaan seperti ini pelan-pelan akan menggerogoti produktivitas kamu, dan pada akhirnya membuatmu merugi.

Nah, ketika mengalami ini, pilihannya sebenarnya ada dua. Yang pertama adalah resign, dan mencari pekerjaan yang lebih sesuai denganmu. Namun, kabar buruknya, langkah ini tidak mudah dan butuh waktu.

Jadi, sambil menunggu itu terjadi, mungkin kamu bisa menjalani pilihan yang kedua, yakni dengan bertahan, dan mencoba melakukan beberapa tips di bawah ini:

Bagian akhir dari artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Berterimakasih kepada diri sendiri
Sudahkah kamu berterimakasih kepada diri sendiri, untuk semua kerja keras yang kamu lakukan selama ini? Sudahkah juga kamu bersyukur untuk semua hal yang telah kamu dapatkan, seperti keluarga yang bahagia, rumah yang kecil namun manis, kendaraan yang kokoh, dan kesehatan yang membuat kamu sekeluarga bisa beraktivitas dengan baik.

Jika belum, cobalah berhenti sejenak, dan syukurilah semua itu. Ingat juga bahwa bekerja dengan baik, adalah salah satu jalan yang berhasil membawamu meraih semua itu. Jadi, jangan biarkan kejenuhan sesaatmu merusak semuanya.

Mulailah pikirkan, apa yang salah dengan pekerjaan kamu, dan setelah melakukan tiga poin sebelumnya, apa yang masih tersisa dari hal-hal yang membuatmu jenuh. Setelah ketemu, langsung bereskan, agar kamu bisa kembali bekerja seproduktif dulu lagi.

Baca juga: Nih, Rahasia Para Salesman yang Bisa Bikin Karier Kamu Melesat

Menemukan teman baru
Selain mengupgrade kemampuan, memperluas koneksi juga merupakan cara yang bagus untuk mengatasi kejenuhan kamu, terutama dalam mendapatkan sudut pandang baru, yang bisa memperkuat arahmu berikutnya.

Cobalah sapa teman yang biasanya tak pernah kamu tegur di lingkungan kerja kamu. Biasakan juga diri kamu untuk dikelilingi dengan orang-orang yang memiliki spirit kerja yang tinggi, sehingga kamu akan terbawa untuk terus meningkatkan produktivitas.

Ingat, mengeluh hanya akan membuat kamu semakin jenuh dengan pekerjaanmu. Jadi meski boleh sesekali, namun fokuslah kepada solusinya.

Pikirkan goals terbesarmu

Kembali ke poin pertama. Jika kejenuhan kembali menganggumu, ingatlah kembali goals terbesar yang ingin kamu capai. Pikirkan sudah seberapa dekat kamu dengan goals itu, dan kembalikan semangatmu, agar goals itu bisa segera kamu raih.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan