Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Menyenangkan Atasan? Lakukan 3 Hal Ini

Ilustrasi. Dok/PexelsIlustrasi. Dok/Pexels

Topcareer.Id

Apakah kamu kerap didiamkan atasan untuk sebab yang tidak kamu mengerti? Ketimbang ikut uring-uringan, mungkin ada baiknya bagi kamu untuk mulai merenung dan berbenah diri, memikirkan apa saja yang kamu lewatkan dalam bekerja, sehingga atasan kamu kurang senang.

Di tahap ini, memang tidak mudah untuk menemukan sumber masalahnya. Namun demikian, ada beberapa cara simple yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan memperbaiki kinerja kamu.

Nah, terkait kinerja, laman Forbes pernah menulis mengenai 3 hal dasar yang sebenarnya diinginkan atasan dari kita. Coba cek satu-persatu, dan pastikan semuanya sudah terlaksana.

Baca juga: 4 Langkah Bagi Siapapun Yang Ingin Jadi Pemimpin

Selalu tepat waktu dalam absensi
Meski terkesan sepele, namun sikap ini penting karena menunjukkan komitmen kamu dalam bekerja. Kedisiplinan kamu biasanya akan menjadi stiker yang mempengaruhi citra kamu di mata atasan dan rekan-rekan kerja kamu.

Jadi, jika kamu sering terlambat, mulailah perbaiki time management kamu. Selalu informasikan juga situasi yang kamu miliki, ketika kamu harus datang telat, agar tidak dicap kerja seenaknya.

Berpenampilan dengan baik
Kian kemari, ranah penampilan di dunia kerja memang menjadi sangat luas. Namun, ini bukan berarti kamu bisa tampil seenak perut saat datang ke kantor, atau saat melakukan meeting virtual. Tetaplah berpantas diri, karena itu dapat memberikan kesan elegan dan profesinal, serta membuat kamu lebih dihargai.

Tepat waktu dalam mengerjakan tugas
Nah, ini nih yang sering bikin atasan kesal. Yakni kepatuhan kamu dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan kepadamu. Deadline yang terlambat, atau bahkan gagal menyelesaikan tugas, tentu akan berdampak buruk pada penilaian kerja kamu.

Jadi, berhentilah menyepelekan hal-hal semacam ini. Perbaiki time management kamu agar semua tugas yang diberikan bisa selesai, dan terhindar dari jebakan tugas menumpuk, yang akan membuat rutinitas kerja kamu jadi berantakan, serta tentunya membuat atasanmu kesal.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply