Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kepemimpinan, Sebuah Perjalanan yang Tidak Pernah Berhenti

Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Ketika membahas leadership atau kepemimpinan, banyak orang yang terjebak dengan mitos keliru, salah satunya adalah bahwa pemimpin itu dilahirkan, bukan dibuat.

Memang, agak sulit untuk meluruskan mitos tersebut, karena sudah terlanjur melekat dengan banyak orang. Namun, belum terlambat, dan ini berarti jika siapapun memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin, termasuk kamu.

Ya! Sebagai contoh, kamu pasti mengenal seseorang yang sangat pandai bermain gitar, atau bahkan mampu mengolah bola biliard dengan trik yang terlihat ajaib.

Percayalah, tak ada satu pun dari mereka yang menjadi juara dalam keterampilan itu, pada hari pertama.

Sebaliknya, semua iru didasarkan dari niat mereka untuk terus menjadi lebih baik. Dan ketimbang diam, mereka memilih untuk bekerja, serta mengasah keahlian mereka.

Baca juga: Tips Leadership ala Spider-Man

Berkaca dari sana, kamu juga dapat mulai bekerja keras untuk mengasah keterampilan kepemimpinan. Dan semua itu bisa kamu lakukan, asalkan bersungguh-sungguh untuk terus mengolah kemampuan dalam diri kamu.

Ini termasuk melepaskan pola pikir yang membatasi dan menemukan orang yang tepat untuk menjadi contoh yang solid bagi kamu.

Mengutip laman Entrepreneur, menjadi pemimpin bukanlah komitmen satu kali.

Ini saama seperti benih yang membutuhkan lebih dari satu penyiraman, dan kamu harus terus mengambil tindakan setiap hari, agar kepemimpinanmu bisa berkembang.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply