Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Prestasi Satgas PPMI dalam Lindungi Pekerja Migran di 2 Tahun Terakhir

Topcareer.Id – Kementerian Ketenagakerjaan baru-baru ini mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (Satgas PPMI) selama dua tahun terakhir.

Diketahui, selama dua tahun itu, Satgas PPMI telah melakukan pencegahan penempatan 2689 PMI nonprosedural, melakukan pemulangan 125.528 PMI dan menangani permasalahan sebanyak 1.322 kasus.

“Saya apresiasi Satgas PPMI ini, mampu menyelesaikan penanganan PMI nonprosedural sebanyak 2689 dan berhasil memulangkan 12.528 PMI ke Indonesia serta menyelesaikan 1322 kasus. Kita apresiasi dan applause atas apa yang dilakukan Satgas PPMI ” ujar Menaker Ida Fauziyah saat membuka Rakornas Satgas PPMI di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: SBMI Mart, Upaya Perluasan Usaha Para Pekerja Migran Indonesia

Ida Fauziyah berharap, Satgas PPMI pada tahun 2023 mendatang bukan lagi mampu menyelesaikan masalah PMI nonprosedural, melainkan tak ada lagi masalah sebagai output dari pertemuan Rakornas Satgas PPMI.

“Mudah mudahan tahun depan dapat ditekan seminimal mungkin penempatan PMI nonprosedural. Kalau tak ada kasus dari sebelum berangkat, ketika bekerja dan setelah bekerja tanpa masalah, itulah output dari keberhasilan Satgas PPMI, ” katanya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan