Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tiga Tanda Kecemasan Menghambatmu di Tempat Kerja

Ilustrasi stres kerja. (Pexels)

Topcareer.id – Mungkin banyak dari kita sudah paham seperti apa gejala kecemasan, mulai dari gugup, detak jantung meningkat, berkeringat, gemetar, hiperventilasi hingga rasa malapetaka yang akan datang. Tapi, gejala ini bisa menyebabkan perubahan halus dalam kinerjamu di tempat kerja.

“Sebagai seorang psikoterapis, saya membantu pasien mengatasi masalah komunikasi, kinerja, dan motivasi yang sering dipicu oleh kecemasan,” kata Jenny Maenpaa, LCSW, EdM, seorang psikoterapis dan pendiri Forward in Heels, praktik terapi di New York City, mengutip CNBC Make It.

Ia mengatakan, mungkin sulit untuk membuat hubungan antara kecemasan dan perjuangan kerja. Tetapi memerangi kecemasan dimulai dengan mengidentifikasinya. Berikut adalah tiga tanda mengejutkan bahwa kecemasan mungkin menghambatmu di tempat kerja:

1. Kamu bergumul dengan kolaborasi

Kecemasan dapat menyebabkanmu mudah tersinggung, tegang, atau takut akan persepsimu sendiri, yang mungkin menyulitkan untuk berkolaborasi dan menciptakan hubungan yang positif.

2. Kamu tidak dapat menyelesaikan tugas tepat waktu

Apakah kamu menghabiskan banyak waktu untuk khawatir? Atau apakah kamu ketakutan mengirimkan hasil kerja karena takut bosmu akan menunjukkan kesalahanmu?

“Kecemasan dapat mengalihkan perhatianmu atau menyebabkanmu menunda-nunda, sehingga lebih sulit untuk memenuhi tenggat waktu,” tulis Jenny.

3. Kamu lelah dan kurang fokus

Kecemasan dapat membuatmu sulit tidur di malam hari, terutama jika kamu menghabiskan waktu larut malam untuk meninjau semua kesalahan yang mungkin kamu lakukan. Ini dapat menyebabkan kelelahan dan gangguan di tempat kerja.

Tinggalkan Balasan