Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Mulai Pangkas Pekerja, Alexa Hingga Divisi Cloud Gaming Kena Imbas

Ilustrasi Amazon lakukan PHK terhadap 180 lebih pekerja di divisi games.Ilustrasi Amazon lakukan PHK terhadap 180 lebih pekerja di divisi games.

Topcareer.id – Per Selasa (15/11/2022), Amazon mulai mem-PHK karyawan di perusahaan dan tenaga kerja pada departemen teknologinya karena CEO Andy Jassy meningkatkan upaya untuk mengendalikan biaya.

Perusahaan memberi tahu pekerja di beberapa divisi, termasuk Alexa dan unit cloud gaming Luna, bahwa mereka diberhentikan, menurut postingan LinkedIn dari karyawan Amazon yang mengatakan bahwa mereka terkena dampaknya.

Amazon bertujuan untuk menghilangkan sekitar 10.000 pekerja, sebagian besar di bidang ritel, perangkat, dan sumber daya manusia, The New York Times melaporkan Senin. Jumlahnya tetap belum pasti karena pemangkasan dilakukan oleh masing-masing tim, menurut Times.

Mengutip CNBC, pada Selasa siang, Amazon belum mengirimkan komunikasi ke seluruh perusahaan tentang PHK yang direncanakan, yang memicu frustrasi di kalangan karyawan, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena kerahasiaan.

Dalam beberapa minggu terakhir, Amazon juga mulai memberhentikan beberapa karyawan kontrak yang bekerja dalam peran perekrutan untuk periklanan, operasi internal, dan divisi Fire TV, menurut orang-orang yang mengetahui pemangkasan tersebut.

Baca juga: Nih, Kebiasaan Buruk Pemimpin Yang Harus Dihindari (Bagian 1)

Seorang karyawan, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan Amazon memberitahunya awal bulan ini bahwa tidak akan memperbarui kontraknya.

Jassy telah secara agresif membatasi pengeluaran di seluruh perusahaan dalam beberapa bulan terakhir karena melemahnya ekonomi dan melambatnya pertumbuhan bisnis ritelnya.

Sebelumnya, perusahaan mengatakan akan menghentikan perekrutan di antara tenaga kerja korporatnya, dan telah menghentikan beberapa proyek eksperimental, serta memilih untuk menutup, menunda, atau membatalkan lokasi gudang baru.

Hingga saat ini, perusahaan berhasil menghindari pemutusan hubungan kerja massal dengan menawarkan kesempatan kepada karyawan yang terkena dampak penutupan proyek untuk dipindahkan ke divisi lain dalam perusahaan.

Leave a Reply