Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, November 23, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

7 Kesalahan Atasan yang Membuat Karyawan resign (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.comIlustrasi resign atau mengundurkan diri. (Sumber foto: freepik.com)

Topcareer.id – Alasan seseorang meninggalkan pekerjaan itu luas dan kompleks, dan retensi karyawan kerap menjadi masalah besar di dunia kerja saat ini.

Banyak perusahaan harus menerima kenyataan yang tidak diinginkan dari kehilangan karyawannya yang berharga.

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh seorang atasan di perusahaan hingga membuat karyawan tidak betah dan akhirnya pergi.

Berikut ini tujuh hal yang salah dari seorang pemimpin yang membuat karyawan resign.

Bagian pertama dari artikel

Membuang-buang sumber daya
Sebagian besar atasan di perusahaan, semua waktunya dimonopoli oleh rapat.

Jika setiap hari tim dipenuhi dengan jadwal meeting, mereka tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan.

Menempatkan orang dalam peran yang salah
Kemampuan yang tidak digunakan akibat salah menempatkan posisi karyawan, dapat membuat karyawan merasa diremehkan sebab skill mereka jadi tidak terpakai.

Saat mereka merasa diremehkan, besar kemungkinan mereka untuk pergi.

Baca juga: Ditanya Alasan Resign Atau Ninggalin Pekerjaan Saat Interview? Begini Jawabnya

Menetapkan tujuan atau harapan yang tidak konsisten
Ketika karyawan dipaksa untuk memilih di antara tugas-tugas untuk memenuhi harapan yang terlalu impossible, membuat tim berisi orang-orang stres dengan prioritas yang tidak jelas.

Memiliki terlalu banyak kendala proses
Ketika karyawan dipaksa untuk menunggu beberapa tugas lainnya diselesaikan sebelum mereka dapat melanjutkan tugasnya, itu akan menghambat kinerja mereka.

Pekerjaan yang sering terhambt bisa membuat karyawan frustrasi dan tidak betah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply