Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Februari 5, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Buka Blokir Akun Twitter Donald Trump, Tapi Trump Ogah Main Twitter Lagi

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Donald Trump pada hari Sabtu (19/11) mengatakan dia tidak tertarik untuk kembali ke Twitter bahkan ketika mayoritas pengguna mendukung kembali mantan presiden AS yang akunnya sempat diblokir Twitter.

Sekitar 15 juta pengguna Twitter memberikan suara dalam jajak pendapat yang digelar oleh ELon Musk di twitter dengan 51,8% suara mendukung pemulihan akun Donald Trump.

Akun Twitter Trump, yang memiliki lebih dari 88 juta pengikut sebelum akunnya diblokir pada 8 Januari 2021.

Beberapa pengguna awalnya melaporkan tidak dapat mengikuti akun Trump yang telah dipulihkan pada Sabtu malam.

“Saya tidak melihat alasan untuk itu,” kata mantan presiden itu melalui video ketika ditanya apakah dia berencana untuk kembali ke Twitter oleh sebuah panel pada pertemuan kepemimpinan tahunan Koalisi Yahudi Republik.

Dia mengatakan akan tetap menggunakan platform barunya, Truth Social, aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Trump Media & Technology Group (TMTG).

Menurut Trump aplikasinya memiliki keterlibatan pengguna yang lebih baik daripada Twitter dan berjalan “dengan sangat baik”.

Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

Baca juga: Tertidur selama Presentasi COP 26, Joe Biden bikin Donald Trump Kesal

Trump pada Selasa (15/11) memuji Musk dan mengatakan dia selalu menyukainya. Tetapi Trump juga mengatakan Twitter terlalu banyak bot, akun palsu, dan masalah yang dihadapi Musk “luar biasa”.

Musk berusaha meyakinkan pengguna dan pengiklan bahwa keputusan membuka blokir Trump dibuat dengan pertimbangan oleh dewan moderasi konten yang terdiri dari orang-orang dengan “sudut pandang yang sangat beragam” dan tidak ada pemulihan akun yang akan terjadi sebelum dewan melakukan sidang.

Dia juga mengatakan Twitter tidak akan mengaktifkan kembali pengguna yang diblokir sampai ada “proses yang jelas untuk melakukannya.”**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan