Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, November 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Tren yang Berguna bagi Kemajuan Perusahaan (Bagian 2)

coworking space

Topcareer.Id – Zaman kian berubah. Pandemi dan banyak hal telah memperkenalkan kita ke pada cara-cara kerja baru yang lebih efektif dan produktif.

Sebagai pemimpin, ini adalah tugas kita untuk merangkul perubahan.

Keberhasilan akan ditentukan oleh perusahaan yang dapat dengan cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang tengah terjadi di dunia, berikut adalah beberapa tren yang harus kamu perhatikan, untuk kemajuan perusahaan.

Bagian akhir dari artikel. Baca bagian sebelumnya di sini.

Membangun kembali koneksi
Lebih dari sebelumnya, orang kini mencari koneksi, tidak hanya secara pribadi, tetapi juga secara profesional.

Dalam dunia pergolakan dan ketidakpastian kita saat ini, kemampuan seorang pemimpin untuk memberikan tujuan, menawarkan empati, menunjukkan keaslian, dan membuat keputusan yang berani, adalah yang terpenting bagi moral tim dan budaya perusahaan.

Jadi, ini adalah saatnya untuk para pemimpin agar terlibat kembali dengan tim, dengan lebih serius.

Pemimpin yang baik akan memberi mereka apa yang mereka butuhkan, misalnya: rasa hormat, pengakuan, sampai sumber daya, ini menunjukkan kepercayaan dan itikad baik.

Baca juga: 10 Perusahaan Teknologi yang Lakukan PHK Massal Tahun 2022

Berfokus pada inklusivitas
Sisihkan waktu untuk memikirkan bagaimana membuat semua orang tetap terhubung dan mendorong ikatan tim.

Sebuah perusahaan perlu dididik untuk memastikan bahwa pekerja jarak jauh merasa sebagai bagian dari organisasi, seperti yang sudah dilakukan oleh staf internal.

Dari obrolan virtual informal hingga pertemuan yang didorong oleh tujuan yang dirancang untuk pengumpulan informasi, perusahaan perlu memastikan budayanya tidak hanya mengakui perubahan, tetapi juga merangkulnya dengan sepenuh hati.

Ketika perusahaan membuat perubahan yang berfokus pada inklusivitas, kesadaran, dan pengakuan, kemudian menindaklanjutinya dengan menunjukkan kepada karyawan, itu menunjukkan bahwa perusahaan telah berorientasi pada kesuksesan dan tim yang produktif.

Siaga pada perkembangan baru
Yang terakhir, adalah kesiagaan terhadap tren-tren baru yang akan datang.

Diperlukan kemampuan yang cermat untuk meneliti tren mana yang cocok untuk bidang perusahaan, dan bagaimana itu bisa membaur di budaya yang telah ada.

Tentu, tidak semata-mata semua tren harus diterapkan. Namun, dengan memperhatikan dan menerapkan tren yang dirasa tepat dan cocok bagi tim, ini akan membuktikan bahwa perusahaan terus berkembang, dan siap untuk tetap sukses di tengah perubahan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan