Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Badai PHK Hantam Perusahaan Media, CNN Bakal Pangkas Ratusan Staf

Perusahaan media, CNN. (Photo Illustration by Pavlo Gonchar/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)Perusahaan media, CNN. (Photo Illustration by Pavlo Gonchar/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

Topcareer.id – Pada Rabu (30/11/2022), salah satu perusahaan media besar, CNN mengumumkan pada karyawannya bahwa PHK telah dimulai. Sebuah langkah yang diperkirakan akan berdampak pada ratusan staf di jaringan berita global dan menandai pemotongan terdalam untuk organisasi dalam beberapa tahun.

Chris Licht, Kepala Eksekutif menggambarkan pemotongan dalam memo semua staf sebagai “pukulan” bagi organisasi. “Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu anggota. tim CNN, apalagi banyak,” kaa Licht, dikutip dari laman CNN.

Karyawan di perusahaan dengan cemas bersiap untuk PHK sejak Licht memberi tahu mereka bulan lalu bahwa perubahan yang “mengganggu” ada di depan.

Licht mengatakan bahwa pada Rabu perusahaan akan memberi tahu “sejumlah individu”, sebagian besar kontributor, bahwa mereka telah di-PHK.

“Perusahaan akan memberi tahu karyawan yang terkena dampak pada hari Kamis. Licht mengatakan pada akhir pemotongan dia akan ‘menindaklanjuti dengan lebih detail.’ Ini akan menjadi waktu yang sulit bagi semua orang,” kata Licht dengan jujur dalam memonya.

Baca juga: Twitter Tidak Lebih Aman Di Bawah Kepemimpinan Elon Musk

PHK terjadi ketika perusahaan media dihantam oleh badai ekonomi yang brutal yang telah memukul sektor periklanan.
Licht mencatat pada bulan Oktober, ketika dia mengisyaratkan pemotongan besar akan datang, bahwa ada “kekhawatiran luas atas prospek ekonomi global” dan bahwa CNN harus memasukkan risiko itu ke dalam perencanaan jangka panjang.

Disney (DIS) mengatakan minggu lalu bahwa perusahaan perlu melakukan restrukturisasi, dan AMC Networks (AMCX) mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan memangkas 20% stafnya.

Perusahaan media sosial seperti Facebook (FB)-induk Meta, yang juga mengandalkan pendapatan iklan, juga melakukan PHK dalam beberapa bulan terakhir.

Licht mengatakan dalam memo semua stafnya pada hari Rabu bahwa karyawan yang terkena pemotongan minggu ini akan diberi tahu melalui pertemuan langsung atau melalui Zoom tergantung lokasi karyawan.

“Dalam pertemuan tersebut, Anda akan menerima informasi khusus tentang periode pemberitahuan atau pesangon apa pun yang akan berlaku, dan antisipasi hari terakhir Anda,” kata Licht.

“Saya ingin memperjelas bahwa setiap orang yang memenuhi syarat bonus masih akan menerima bonus 2022 mereka, yang ditentukan oleh kinerja perusahaan.”

Tinggalkan Balasan