Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Persiapan yang Harus Dilakukan sebelum Wawancara Kerja (Bagian 1)

Ilustrasi menurut data LinkedIn, 85% profesional Indonesia siap mencari pekerjaan baru pada 2024.Ilustrasi menurut data LinkedIn, 85% profesional Indonesia siap mencari pekerjaan baru pada 2024 - work. (Dok/flexjobs.com)

Topcareer.Id – Jangan pernah datang ke medan perang tanpa sebuah persiapan, termasuk untuk urusan wawancara pekerjaan.

Bagi sebagian seseorang, mengandalkan keberuntungan memang terkadang terasa baik, namun ada baiknya jika kita memilih mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Nah, lalu apa saja yang harus disiapkan sebelum wawancara kerja? Simak beberapa tips yang dikutip dari The Balance berikut ini:

Bagian pertama dari artikel

Jaga kesehatan

Seperti yang pernah dibahas di artikel ‘Sakit di Hari Wawancara Kerja, Harus Bagaimana?,’ tak pernah ada yang tahu kapan sakit akan datang. Tapi setidaknya, merawat diri beberapa hari sebelum wawancara, termasuk makan dan tidur cukup, akan membantu mengurangi risiko sakit akan terjadi.

Hindari keluar jika tidak diperlukan, untuk menghindari adanya virus seperti flu yang bisa membuat semua rencanamu berantakan.

Baca juga: Wawancara Kerja via WhatsApp? Begini Cara Menaklukannya!

Menganalisa pekerjaan yang akan dilamar

Berhentilah merasa ‘sangat tahu’ sebelum kamu benar-benar mempelajari pekerjaan yang akan anda lamar.

Cari tahu bagaimana pekerjaan tersebut bisa membantu perusahaan, dari situ kamu akan paham mengenai lebih detail soal cara kerjanya.

Buatlah daftar hasil kerja yang relevan dengan pekerjaan itu

Setelah kamu paham dengan pekerjaan yang ditawarkan, mulailah untuk membuat daftar mengenai hal-hal atau keberhasilan yang pernah kamu lakukan, atau setidaknya relevan dengan bidang tersebut.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply