Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Ini untuk Menyelesaikannya

Ilustrasi. Dok/Kantor KitaIlustrasi. Dok/Kantor Kita

Topcareer.Id – Pekerjaan menumpuk dan terbengkalai? Bisa jadi, penyebabnya adalah ketidakmampuan kamu dalam mengatur waktu.

Nah, daripada dibiarkan berlarut-larut hingga akhirnya semakin menumpuk, berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan, seperti dikutip dari Snacknation.com.

Atur Jadwal

Hematlah waktu dengan menyusun jadwal selama seminggu penuh. Lakukan hal ini pada Jumat sore atau Minggu siang, sehingga ketika senin tiba, kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan, dan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Amankan smartphone

Kamu tidak perlu menyingkirkan smartphone kamu, tapi setidaknya kamu bisa mengurangi distraksinya dengan mematikan notifikasi selama kamu bekerja. Ini akan membuat kamu bisa tetap fokus pada pekerjaanmu.

Pastikan Kamu benar-benar paham arah pekerjaanmu

Sebelum mengerjakan, pastikan kamu sudah benar-benar paham mengenai apa yang harus kamu kerjakan, dan seperti apa output yang diinginkan.

Ini akan membuat kamu terhindar dari salah langkah, yang terkadang mengharuskanmu mengulang pekerjaanmu dari awal.

Tolak tambahan pekerjaan sebelum semua tugasmu rampung

Meski agak kejam, namun ini harus kamu lakukan jika ingin pekerjaanmu rampung tanpa terbengkalai. Tolaklah tugas-tugas tambahan dari rekan kerja atau atasan, sebelum pekerjaanmu selesai.

Ingat, kata iya tidak akan selalu menyelamatkanmu, terkadang kata itu justru bisa menjerumuskanmu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply