Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Cara Menjadi Bahagia di Tempat Kerja (Bagian 1)

Ilustrasi negara dengan kualitas hidup yang baik. (Sumber foto: freepik.com)Ilustrasi negara dengan kualitas hidup yang baik - bahagia. (Sumber foto: freepik.com)

Topcareer.id – Banyak perusahaan memberikan berbagai tunjangan di tempat kerja, mulai dari makanan gratis hingga area olahraga dalam ruangan demi meningkatkan kebahagiaan karyawannya di tempat kerja.

Ini adalah bisnis yang bagus. Karyawan yang bahagia akan lebih produktif dan termotivasi, serta lebih mungkin bertahan lama dengan perusahaan.

Tetapi bahkan tanpa pemberi kerja memberikan tunjangan mewah, karyawan dapat menciptakan rasa bahagia mereka sendiri di tempat kerja.

Kamu juga bisa meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja dengan berbagai strategi yang bisa kamu lakukan sehari-hari seperti berikut ini.

Bagian pertama dari artikel:

1) Pilih Karier yang Kamu Suka
Bagi sebagian orang, karier yang mereka nikmati mungkin berarti menemukan pekerjaan yang menggunakan keterampilan yang mereka banggakan.

Dalam kasus lain, karier yang kamu nikmati bisa jadi merupakan pekerjaan yang kamu sukai atau yang menurut kamu memuaskan secara pribadi.

Tidak ada karyawan yang senang bekerja setiap hari, dan bahkan pekerjaan yang kamu sukai terkadang bisa membuat frustrasi atau membosankan.

Tetapi jika karier kamu adalah sesuatu yang umumnya kamu nikmati dan banggakan, kemungkinan besar kamu akan merasa bahagia di tempat kerja.

Lihatlah dirimu, keterampilan, dan minat kamu, kemudian temukan sesuatu yang bisa kamu nikmati setiap hari.

2) Cari Pekerjaan yang Memberimu Kesempatan Kerja Di Luar Kantor
Tidak semua orang membutuhkan karier yang menginspirasi hasrat yang dalam atau sesuai dengan nilai-nilai pribadi mereka.

Bagi banyak orang, pekerjaan adalah sesuatu yang memungkinkan mereka menciptakan gaya hidup yang mereka hargai di luar kantor.

Pertimbangkan seperti apa hidup yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin menghabiskan malam dan akhir pekan bersama teman?

Bahkan jika kamu tidak menemukan pekerjaan yang kamu sukai, jika kamu menyukai kehidupanmu yang bisa menghiburmu, kemungkinan besar kamu akan bahagia di tempat kerja.

Baca juga: Ini Tanda Karyawan yang Tidak Bahagia Kerja Di Kantor

3) Ambil alih Pengembangan Profesional dan Pribadi Kamu Sendiri
Kendalikan pertumbuhanmu sendiri dengan berinvestasi dalam pengembangan pribadi dan profesional. Kembangkan rencana dan tujuan untuk karier kamu, lalu kejarlah.

Mintalah bantuan khusus dan bermakna dari atasanmu. Cari tugas yang akan membantumu mencapai tonggak karier atau mempelajari keterampilan khusus.

Kejar peluang dan koneksi yang menurutmu berharga, bahkan jika atasan kamu saat ini tidak menciptakan peluang itu untukmu.

Ketika kamu merasa memegang kendali atas kariermu dan dapat melihat dirimu meningkat dan berkembang, kamu akan merasa lebih puas dengan posisimu saat ini.

Bersambung ke bagian kedua dari artikel

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply