Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Instagram Luncurkan Sejumlah Fitur Baru, Ada Notes yang Mirip Twitter

fitur baru Instagram. (source: Meta)

Topcareer.id – Instagram meluncurkan sejumlah fitur baru bagi pengguna pada Selasa (13/12/2022), di antaranya ada Notes untuk berbagi pemikiran dengan teman dan followers. Menurut Meta-induk Instagram- Notes merupakan postingan pendek hingga 60 karakter hanya dengan teks dan emoji.

Fitur baru ini memiliki kemiripan dengan Twitter yang padat teks, di mana memiliki batas 280 karakter untuk posting.

Untuk meninggalkan ‘Note’, pengguna bisa ke bagian atas kotak masuk Instagram mereka. Setelah mengetik pesan di kotak “bagikan apa yang ada di pikiran Anda”, mereka dapat memilih apakah akan mengirimnya ke follower yang juga mereka ikuti, atau orang-orang di daftar “teman dekat” mereka.

Note kemudian akan muncul di bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam, sementara balasan akan tiba sebagai pesan langsung di kotak masuk pengirim.

Tidak ada batasan jumlah Notes yang dapat dikirim pengguna dalam sehari, tetapi hanya akan ada satu Note aktif pada waktu tertentu.

“Selama pengujian, kami mengetahui bahwa orang-orang menyukai cara yang ringan dan mudah untuk membagikan apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan,” tulis Meta dalam sebuah posting di situs webnya.

Baca juga: Twitter Blue Untuk Pengguna Apple Harganya Lebih Mahal

“Dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi orang cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain.”

CEO Meta Mark Zuckerberg menambahkan dalam video Instagram Story bahwa fitur tersebut adalah ruang baru untuk berbagi pemikiran, mengajukan pertanyaan, memposting pembaruan status, atau apa pun yang kamu suka.

Raksasa teknologi itu juga mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka sedang menguji fitur baru lainnya di Instagram.
Candid Stories, misalnya, tampaknya merupakan upaya Meta untuk membuat ulang fitur utama BeReal untuk Instagram dan juga Facebook, menurut situs web Engadget.

BeReal adalah aplikasi media sosial yang berkembang pesat yang meminta pengguna untuk memposting foto diri mereka sendiri tanpa filter sekali sehari.

“Cara baru bagimu dan temanmu untuk mengabadikan dan membagikan apa yang kamu lakukan saat ini di cerita (Instagram atau Facebook) yang hanya dapat dilihat oleh mereka yang juga membagikan cerita mereka sendiri,” tulis Meta.

Leave a Reply