Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Bitcoin Miner Core Scientific Ajukan Kebangkrutan Bab 11

Photo by Worldspectrum / pexels.comPhoto by Worldspectrum / pexels.com

Topcareer.id – Salah satu perusahaan penambangan crypto publik terbesar di Amerika Serikat Core Scientific Inc (CORZ.O), akan segera mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 atau Chapter 11 Bankruptcy, CNBC melaporkan.

Perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan di Texas pada Rabu pagi (21/12) tetapi tidak akan dilikuidasi.

Laporan yang diterbitkan pada Selasa malam (20/12) mengatakan bahwa perusahaan masih akan terus beroperasi secara normal sambil mencapai kesepakatan dengan pemegang surat keamanan senior.

Hal ini terjadi setelah salah satu kreditur terbesar Core Scientific B. Riley Financial Inc (RILY.O) telah menawarkan $72 juta minggu lalu untuk menghindari kebangkrutan perusahaan penambang bitcoin tersebut.

Core Scientific tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Penambang bitcoin yang berbasis di Austin, Texas dan beroperasi di Georgia, Kentucky, North Carolina, dan North Dakota ini menambang aset digital termasuk koin seperti bitcoin (BTC) dan ethereum (ETH).

Core Scientific berada di bawah tekanan berat karena profitabilitas mereka turun di tengah kemerosotan harga cryptocurrency dan melonjaknya penggunaan energi.

Kondisi pasar yang ekstrem juga telah menyebabkan kebangkrutan pemberi pinjaman cryptocurrency besar lainnya seperti Celsius Network dan Voyager Digital Ltd.

Core Scientific juga terkena dampak litigasi dengan Celsius Networks LLC dan afiliasinya.

Baca juga: Bangkrut, Bappebti Resmi Hentikan Perdagangan Kripto Token FTX

Bab 11 Undang-Undang Kepailitan Amerika Serikat atau populer dengan sebutan Chapter 11 Bankruptcy adalah salah satu bab dalam Undang-Undang Kepailitan tentang reorganisasi sesuai hukum kepailitan Amerika Serikat.

Pemilik usaha yang meminta perlindungan Bab 11 biasanya mencoba bertahan beroperasi sementara pengadilan kepailitan mengawasi “reorganisasi” kewajiban utang pemilik usaha.

Pengadilan dapat mengabulkan pembebasan seluruh atau sebagian utang dan kewajiban perusahaan sehingga perusahaan bisa memulai lagi usaha dari awal.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply